Tole Peraih Perunggu PON Lulus jadi Bintara Polri di Polda Sulut

MANADO, 29 DESEMBER 2021– Sejak kecil, Micklymen Manoppo amat bangga melihat aksi dan kerja aparat keamanan melakukan tugas mereka saat membantu masyarakat ataupun mengatur lalu lintas tanpa pandang waktu.

Ini pula, yang membuat Tole Minahasa kelahiran 2001 memilih mengikuti tes rekrutmen proaktif Bintara Polri TA 2022, yang digelar di Polda Sulawesi Utara (Sulut), dari jalur prestasi dan hari ini dirinya dinyatakan lulus bersama 24 pemuda pemudi terbaik Nyiur melambai lainnya.

Bacaan Lainnya

Peraih medali perunggu, di cabang olahraga Pecak Silat kelas E pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada MANADONES malam tadi, mengaku sangat bangga atas hasil nya kerja kerasnya dalam tes bintara ini.

“Saya mendaftar sendiri ke Polres Minahasa, saat tahu adanya tes masuk Bintara Polri,” kata putra dari pasangan Julius Manoppo dan Vonny Mames ini, sembari menyebut walau melalui jalur prestasi namun dirinya tetap mengikuti semua tes dan menyediakan kelengkapan dokumen yang diminta mulai dari pemeriksaan administrasi awal, pemeriksaan kesehatan tahap I, pemeriksaan psikologi tahap I, dan uji akademik.

Dalam, Sidang Terbuka Penetapan Kelulusan Akhir Tingkat Panda Penerimaan Rekrutmen Proaktif (Rekpro) Bintara Polri TA 2022 ini, yang digelar siang tadi di aula Tribrata Polda Sulut, Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno yang didampingi Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir dan para PJU Polda menjelaskan tes penerimaan Bintara Polri di Polda Sulut berdasarkan sistem gugur dan bebas pungli serta memegang teguh prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis (Betah).

“Kita patut mengapresiasi para peserta yang telah melaksanakan tes dengan mengoptimalkan kemampuan diri masing-masing peserta untuk dapat lulus pada tiap tahapan test yang mereka lalui. Hasil yang peserta peroleh semata-mata murni oleh kerja keras, kemauan belajar dan berlatih dari para peserta untuk dapat lulus menjadi seorang anggota polisi,” ujar Kapolda Irjen Pol Mulyatno.

Animo peserta yang mendaftar Rekpro Bintara Polri T.A. 2022 di Polda Sulut pada tahun ini, ada sebanyak 173 orang terdiri dari 129 pria dan 44 wanita, yang masih dinyatakan memenuhi syarat untuk menjadi anggota Polri sampai dengan Sidang Kelulusan sebanyak 33 orang terdiri dari 23 orang pria dan 10 orang wanita.

“Dan, dari 33 orang tersisa di Sidang Penetapan Kelulusan Akhir, sebanyak 25 orang dinyatakan lulus mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri, dengan rincian 21 pria dan 4 wanita,” tambah Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Julest Abast dalam rilis media sore tadi. (gracey wakary)

Pos terkait