Hari Natal Sulut Tidak Miliki Warga yang Terkonfirmasi Positif Covid –19

MANADO, 25 DESEMBER 2021 — Pada Natal, hari ini Nyiur melambai tidak mengalami ketambahan warga yang terkonfirmasi positif dari Covid –19.

Ini, disebutkan oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid –19 Sulut Bagian Kehumasan, dalam rilis media yang dikirimkan malam tadi.

Bacaan Lainnya

Dimana, dalam data epidemiologis yang diberikan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulut pada Satgas Covid –19 Sulut per hari ini hasil pemeriksaan RDT Antigen oleh Dinkes Sulut hari ini di Bandara Sam Ratulangi 1.564 warga hasilnya semuanya negatif, begitu juga warga yang melakukan perjalanan ke luar Manado melalui Pelabuhan Manado yang berjumlah 103 warga, semuanya negatif.

Hasil ini, menjadikan akumulasi kasus terkonfirmasi positif tidak berubah dengan total 34.692 orang, kasus sembuh juga 0 dan total nya 33.587 orang. Kemudian jumlah kasus meninggal yang juga tidak bertambah membuat jumlahnya tetap diangka 1.043 orang.

“Dan, hingga kini kasus aktif totalnya sekira 62 orang. Angka kesembuhan Covid –19 di Sulut per 25 Desember 2021 adalah 96,81%, dan angka kematian atau Case Fatality Rate sebesar 3,01%, serta kasus aktif sebesar 0,18%,” kata Satgas Covid –19 Sulut, melalui Kepala Bidang P2P Dinkes Sulut, dr Steaven P Dandel MPH seperti dikutip dalam rilis.

Walau begitu, dalam rilis juga diingatkan agar warga tetap patuh pada protokol kesehatan, terutama pada libur Natal kali ini.

“Vaksinasi juga harus terus didorong. Mari, kita saling mengingatkan agar program vaksinasi massal untuk menekan penyebaran Covid –19 bisa maksimal menjangkau seluruh masyarakat Sulut,” tambah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sulut, DR Jemmy Kumendong MSi. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *