Christmas Chess II Digeber Percasi Sangihe

TAHUNA, 17 DESEMBER 2021 — Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengcab Percasi) Kabupaten Kepulauan Sangihe, resmi menggelar Kejuaraan catur, Christmas Chess II pagi tadi.

Kejuaraan yang digelar di gedung Aula DPRD kabupaten Sangihe ini, oleh Ketua Pengcab Percasi Sangihe, Desky Kawuka dalam laporannya mengungkapkan bahwa Christmas Chess adalah kegiatan yang telah ditetapkan menjadi salah satu kejuaraan yang masuk dalam program kerja tahunan dari pengcab percasi Sangihe.

Bacaan Lainnya

“Pada tahun lalu hajatan kejuaraan ini sukses di gelar, ciri khas dari kejuaraan ini adalah pelaksanaannya di akhir tahun menjelang Natal. Sesuai tema kejuaraan sehingga sangat di harapkan lewat kejuaraan ini kita semua baik pengurus maupun atlit Percasi Sangihe dapat membangun masa kebersamaan dan tali persaudaraan dalam semangat Christmas Chess seiring dengan semangat Natal,” ungkap Kawuka

Di tempat yang sama, Sekertari Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe Melanchton Harry Wolff yang membuka secara resmi kegiatan Christmas Chess II mengapresiasi Pengcab Percasi Sangihe. Menurutnya turnamen tersebut adalah manifestasi nyata kepedulian Pengcab Percasi Sangihe terhadap kemajuan dan perkembangan cabang olahraga catur di Kabupaten Kepulauan Sangihe. “Kegiatan ini tentu saja harus dimanfaatkan sebagai ajang penjaringan dan pembinaan atlet catur di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” ujar Melanchton

Untuk itu, dia juga mengapresiasi Pengcab Percasi yang telah melahirkan atlet-atlet berkualitas, baik Veteran, senior, dan Junior. “Dengan hadirnya atlet-atlet terbaik pada turnamen catur yang diselenggarakan ini tentunya sangat bernilai kompetitif. Ajang seperti ini penting dan harus diselenggarakan untuk pembinaan performa dan perkembangan Atlit,” kata Wolff.

Sementara itu, sebanyak 40 pemain ikut ambil bagian untuk bertanding. Turnamen dimulai pada pukul 10.00 WITA dengan Sistem Swis lima babak, dan untuk total hadiah sebesar Rp6 juta rupiah.

Turut hadir dalam pembukaan Christmas Chess II, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ernis Habel Unas, Sekertaris Percasi Adrianto S, ketua Forum wartawan Sangihe Very Bawoleh, Sejumlah Pengurus Pengcab Percasi Sangihe, Atlit-atlit senior dan junior Percasi Sangihe. (Ryansengala)

Pos terkait