Tim SMKN 1 Boalemo Juarai Vario 150 3X3 Basketball Challenge

MANADO, 07 DESEMBER 2021 — PT Astra Honda Motor (AHM), bersama PT. Daya Adicipta Wisesa selaku Main dealer motor Honda wilayah Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara sukses menggelar kompetisi Bola Basket, di Gorontalo dengan tema Vario150 3×3 Basketball Challenge pada 4 Desember hingga 5 Desember lalu.

Dikegiatan olahraga favorit para generasi milenial, Vario150 3×3 Basketball Challenge tim dari SMK N 1 Boalemo berhasil menjadi jawara dengan mengandaskan tim dari tim Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Gorontalo, di final dengan skor akhir 14-12. Dan juara ketiga adalah tim SMA N 2 Gorontalo.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Baller’s Stadium Gorontalo ini, menggunakan protokol kesehatan Covid 19 serta adanya tes swab bagi para pemain dan official ini, Wakil Walikota Gorontalo, Ryan F Kono, berharap kegiatan sehat ini akan terus berkesinambungan. “Mencentak prestasi dan bibit muda untuk menjadi atlet bagi daerah adalah harapan kami di event yang menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas,” kata Kono.

Hal Senada juga disampaikan oleh Ketua Panitia, Andi. Muh. Yusuf. S dengan memberikan apresiasi yang sebesar – besarnya kepada seluruh pihak terkait yang telah mendukung sehingga event ini bisa terlaksana dengan baik. Pihak pemerintah daerah terutama Dinas Kesehatan Kota Gorontalo yang telah mendukung dalam menyediakan fasilitas swab antigen, Polres Kota Gorotalo yang telah ikut menjamin keamanan selama event berlangsung serta pihak Honda PT. AHM dan PT. DAW yang telah mendukung penuh hingga event bisa terlaksana.

Promotion Section Head PT DAW, Ronald Manueke mengatakan basket merupakan salah satu olahraga yang memiliki peminat besar dikalangan anak muda. Oleh karena itu dengan semangat Satu HATI Honda sangat mendukung pertandingan basket seperti ini sebagai ajang untuk mewujudkan prestasi anak muda dibidang olahraga.

“Kami berharap basketball competition ini dapat menginspirasi generasi muda dalam mewujudkan mimpinya. Dimana pengembangan potensi dan karakter anak bangsa melalui dunia olahraga merupakan sesuatu yang positif dan kami mengapresiasi komunitas basket yang ada di Gorontalo”, ujar Ronald.

Kegiatan ini diikuti oleh 10 tim ini, dan digelar tanpa penonton, untuk menaati program pemerintah menekan Covid 19.

Pos terkait