Perkuat Perbatasan RI Lanal Tahuna Ketambahan 29 Personil Baja dan Taja

  • Whatsapp

TAHUNA, 06 DESEMBER 2021 — Pangkalan TNI AL (Lanal) Tahuna, kini makin kuat untuk menjaga dan mengamankan area peraiaran Indonesia yang ada di perbatasan Nusa Utara.

Tidak tanggung-tanggung, siang tadi ada sekira 29 personil aparat pertahanan TNI AL yang terdiri dari 13 bintara remaja (baja) dan 16 tamtama remaja (taja), resmi masuk dan bertugas di Lanal Tahuna.

Read More

Dalam Upacara penerimaan 29 Personil ini, yang dilaksanakan di Lapangan Apel Lanal Tahuna, tadi Danlanal Tahuna Kolonel Laut (P) Sobarudin MTr Hanla menyebut bahwa, upacara penerimaan baja dan taja adalah yang pertama kali dilaksanakan di Lanal Tahuna.

“Upacara penerimaan ini dilaksanakan dengan tujuan agar para prajurit bintara dan tamtama remaja Lanal Tahuna memiliki jiwa kemiliteran yang tinggi memegang Teguh Trisila TNI AL. Dan diharapkan nantinya akan mampu melaksanakan tugas dan fungsi sebagai prajurit pengawal perbatasan di ujung utara Indonesia,” kata Danlanal saat membacakan sambutannya.

Dia kemudian berpesan, pada prajurit bintara dan tamtama remaja agar meningkatkan keimanan agar bisa membentengi diri kalian dari perbuatan yang dilarang oleh agama dan kedinasan. Junjung tinggi disiplin hierarki dan kehormatan militer agar menjadi prajurit profesional dan handal.

“Selain itu, bersikap loyalitas kepada atasan dan senior-senior dan harus tau menempatkan diri, selalu berbuat baik, berdinas dengan ikhlas dan sungguh-sungguh demi terciptanya TNI AL yang handal dan profesional,” ungkap Sobarudin. (Ryansengala)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *