Minsel Juara Umum di Kejuaraan Atletik JG Invitasi 2021

  • Whatsapp
Atlet junior putra Minsel didampingi Ketua PASI Sulut, Jemmy Mokolensang dan Kepala pelatih Minsel, Nitje Durand dan Ronny Durand.
banner 468x60

TONDANO, 26 NOVEMBER 2021 – Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), menjadi juara umum dalam Kejuaraan Atletik JG Invitasi 2021, yang digelar di Stadio Maesa Tondano Kabupaten Minahasa, sejak pagi hingga sore tadi, dengan perolehan lima medali emas, tiga perak dan satu perunggu.

 

Read More
banner 300250

Tidak tanggung – tanggung, para atlet muda ini mampu menjadi jawara di nomor sprint junior mulai dari 60 meter putra putri (khusus SD), hingga nomor estafet 4X100 meter putra putri (SMA). “Kami datang dengan atlet junior dari SD, SMP dan SMA. Semuanya hasil binaan PASI Minsel,” kata Kepala Pelatih tim Minsel, Nitje Durand pada MANADONES sore tadi.

 

Tim Minsel yang menjadi juara umum pada invitasi atletik khusus nomor sprint.

Mantan ratu sprint Indonesia asal Minsel ini, juga menyebut para atlet yang hadir sangat antusias mengikuti Invitasi Atletik hasil kolaborasi Penasehat PASI Sulut, Joune Ganda dan Ketua PASI Sulut, Jemmy Mokolensang.

 

Adapun para peraih lima medali emas bagi tim Minsel adalah Esterlita Liando di nomor 60 meter putri, kemudian Divan Sinubu nomor 60 meter putra, Kiki Barens di nomor 80 meter putra, estafet putri 8 X 50 meter campuran dan estafet 4 X 100 meter putra.

 

Sementara untuk tiga medali perak diraih oleh Sari Pakro di nomor 80 meter putri, Elo Tends 80 meter putra, dan di nomor estafet 4 x100 meter putri. Satu perunggu dipersembahkan oleh spriter Maleaky Sembel. “Senang sekali bisa tampil dan bertanding di lintasan seperti ini, dan kami juara. Semoga pertandingan seperti ini bisa terus digelar,” ungkap Sari sambil tersenyum.

 

Sementara itu, Ketua PASI Sulut, Jemmy Mokolensang menjelaskan tujuan invitasi ini adalah menjaring para atlet atletik terutama para sprinter muda berbakat, untuk bisa mengharumkan nama Sulut di kancah nasional dan internasional. “Dan yang membuat saya makin bangga. Para atlet yang hadir disini semuanya memiliki keinginan untuk bisa menang dan menjadi yang terbaik. Luar biasa,” sebutnya sambil menambahkah bahwa tidak mengira akan animo yang luar biasa pada kejuaraan ini.

 

Ketua Panitia Penyelenggara, Hendrik Mandagi menyebut kejuaraan ini, adalah kejuaraan atletik pertama kalinya digelar dan diikuti oleh para atlet dari sembilan kabupaten kota yang ada di Sulut. Hadir juga Ketua Bidang Pembinaan PASI Pusat, Boedi Darma Sidi. “Saya kagum, atlet atlet junior yang hadir dan bertanding di invitasi ini sangat luar biasa dan banyak dari mereka jika terus diasah, akan mampu jadi atlet nasional terbaik,” katanya. (gracey wakary)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *