BIN Daerah Sangihe Gelar Vaksinasi di Manganitu

TAHUNA, 25 NOVEMBER 2021 –  Badan Intelijen Negara (BIN) Kabupaten Kepulauan Sangihe, pagi tadi menggelar vaksinasi masal bagi masyarakat umum yang ada di kecamatan Manganitu Sangihe.

 

Bacaan Lainnya

Sebanyak, 200 dosis vaksin Astra zeneka dan Sinovac disediakan untuk masyarakat, sebagai upaya percepatan program vaksinasi tersebut. Dari pantauan MANADONES, masyarakat seputaran Kecamatan Manganitu terlihat antusias dengan program untuk menekan penyebaran Covid –19 ini.

 

Ini terlihat dari antrian panjang dari pagi hingga siang dari warga yang ikut serta dengan mengikuti prosedur kesehatan. Petugas Wilayah Badan Intelijen Negara (BIN) Sangihe, M Nasrullah pada MANADONES menjelaskan, bahwa ini merupakan upaya bersama dalam rangka mensukseskan program Vaksinasi dan mendorong percepatan Herd Immunity.

 

“Kami menyadari, dalam rangka mendorong progres vaksinasi merupakan tugas bersama, sehingga memerlukan Sinergitas, Kolaborasi, dan upaya bersama. Kami berharap juga peran serta dari seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan Vaksinasi di Kecamatan Manganitu, mulai dari Pemerintah kampung, tokoh pendidikan, tokoh agama dan tokoh masyarakat,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Rei Tulong warga kecamatan Manganitu mengaku terbantukan dengan adanya pihak-pihak yang punya kesadaran untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan vaksinasi gratis.

 

“Saya sebagai warga Manganitu mengucaptkan terimakasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam program vaksinasi kepada kami (warga-red), dan tentunya hari ini kepada pihak BIN Sangihe. Masyarakat dengan mudah mendapatkan vaksinasi gratis,” katanya.

 

Kegiatan vaksinasi mendapat dukungan Camat Manganitu Julian pesik yang ikut memantau kegiatan, menurutnya dalam rangka mendorong progres vaksinasi merupakan tugas bersama, sehingga memerlukan Sinergitas, Kolaborasi, dan tentunya juga upaya bersama. (Ryansengala)

Pos terkait