Hari Ini Polda Sulut Gelar Operasi Zebra Samrat

Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno saat penyematan tanda Operasi Zebra Samrat 2021 pagi tadi. (humas polda sulut)

MANADO, 15 NOVEMBER 2021 – Mulai hari ini, Polda Sulawesi Utara (Sulut), menggelar operasi patuh lalu lintas di seluruh kabupaten dan kota.

 

Bacaan Lainnya

Operasi lalu lintas yang dinamakan Operasi Zebra Samrat ini, digelar oleh Polda Sulut bersama Dinas Perhubungann Sulut, Pol PP Sulut, dan Jasa Raharja. Dalam sambutannya, Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno menjelaskan bahwa operasi ini digelar dalam rangka cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas atau Kamseltibcar lantas menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, ditengah pandemi.

 

“Kita perlu bersama-sama menjaga situasi dan kondisi yang sampai saat ini sudah menunjukan harapan yang baik akan kembalinya roda ekonomi di Sulut. Kita tidak boleh lengah dan terus adaptif dengan situasi yang berkembang agar tidak berbalik menjadi situasi yang memundurkan upaya-upaya yang telah dilaksanakan sebelumnya,” ujar Kapolda Irjen Pol Mulyatno, dalam apel bersama yang digelar Halaman AKP Bryan Tatontos Mapolda Sulut, pagi tadi.

 

Operasi Zebra Samrat ini, ditambahkannya akan dilaksanakan selama 14 hari, hingga 28 November 2021.

 

Sementara itu, Dirlantas Polda Sulut AKBP Robertho Pardede, mengungkapkan selain melakukan upaya pencegahan Covid –19, personel yang melaksanakan Operasi Zebra juga akan melakukan upaya penindakan terhadap pengemudi kendaraan yang berpotensi membahayakan keselamatan berlalu lintas.

 

“Kita akan melakukan tindakan terhadap pengemudi yang membahayakan dirinya atau masyarakat lain yang melintas di depan petugas,” ujar AKBP Robertho Pardede.

 

Dirinya berharap melalui Operasi Zebra Samrat 2021 ini dapat memberikan kesadaran terhadap masyarakat akan kepatuhan terhadap protokol kesehatan dan disiplin dalam berlalu lintas di jalan raya.(gracey wakary)

Pos terkait