Kata Direktur TMS Tambangnya Tidak akan Menganggu Lingkungan Bawone

Direktur PT TMS, Jeriel Kumajas saat diwawancarai.

TAHUNA, 12 NOVEMBER 2021 – Aktivitas tambang, yang akan dilakukan oleh PT Tambang Mas Sangihe (TMS) di Kampung Bawone, tidak akan mengganggu lingkungan sekitar nya.

 

Bacaan Lainnya

Ini dikatakan Direktur PT TMS, Jeriel Kumajas pada MANADONES belum lama ini, dia juga menepis anggapan dan dugaan bakal hilangkan sumber mata air bersih di kampong ini. “Oh tidak, tidak seperti itu, tidak akan hilang. Kami akan melakukan reboisasi atau penghijauan. Justru saat kami kemari, kami memperhatikan lingkungan dengan membuat green house dan melakukan ppersiapan penanaman di area ini,” jelasnya.

 

Tidak hanya itu, Kumajas juga mengungkapkan aktivitas TMS di Bowone bisa di cek oleh masyarakat secara langsung melalui digital. “Kami pun sangat mengharapkan masyarakat untuk memberikan feedback, ikut membantu dan menjaga sekaligus mengawasi dengan adanya transparansi di jaman sekarang,” ungkap Kumajas.

 

Dirinya juga menjamin bahwa pemukiman warga masyarakat dan sekitarnya, tidak akan terancam dengan aktivitas PT Tambang mas Sangihe (TMS). “Kita tidak boleh mengambil tempat tinggal masyarakat untuk tambang. Hutan lindung, tempat tinggal, kita tidak boleh ambil,” sebutnya sembari menambahkan, untuk daerah pertambangan PT TMS tidak akan menambang area hutan lindung tersebut.

 

Seperti diketahui, kehadiran perusahaan yang juga bekerja sama dengan perusahan asal Kanada ini, mendapat penolakan warga, mahasiswa dan lembaga lainnya, karena dianggap akan merusak lingkungan kabupaten kepulauan ini, melalui aktivitas penambangan emas mereka. (Ryansengala)

 

Pos terkait