Gunakan QRIS Wamendag Jerry Sambuaga Belanja Rp6,5 Juta di Mantos

Pembukaan Rangkaian Sosialisasi SIAP QRIS di Mantos oleh Wamen Jerry pada GM Mantos Yono Akbar, tampak Asisten Gubernur Kepala Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran BI Filianingsih Hendarta, Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi RI Odo RM Manuhutu Asisten Gubernur Kepala Departemen Regional BI Dwi Pranoto, dan Ketua Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) Budihardjo Iduansjah.

MANADO, 5 NOVEMBER 2021 – Wakil Menteri (Wamen) Perdagangan RI, Jerry Sambuaga pagi tadi membelanjakan sebanyak Rp6,5 juta di dua gerai fashion yang ada di Manado Town Square (Mantos).

 

Bacaan Lainnya

Aksi belanja wamen milenial ini, dilakukannya usai Kegiatan Pembukaan Rangkaian Sosialisasi SIAP QRIS di Manado yang digagas oleh Bank Indonesia (BI), Kementerian Perdagangan RI, Pemerintah daerah. Alhasil dua gerai yang dikunjunginya ini sempat kaget dengan kehadirannya yang tiba tiba. Seperti yang terlihat di wajah staf Everbest Mantos II, Eric saat menyediakan permintaan tas warna kegemaran Wamen Jerry.

 

Staf gerai Everbest Mantos saat melayani Wamen Jerry.

“Beliau minta yang warna kuning, dan tas warna tersebut hanya ada satu,” katanya sambil mengakui gugup dengan kehadiran Wamen berdarah Minahasa ini didepannya. Dia pun mengaku tas kuning yang dibeli wamen adalah tas dengan harga Rp800 ribu, dan dibayar dengan menggunakan QRIS.

 

Senada juga diungkapkan Merry dan Jein, staf dari outlet Hammer yang kelabakan dengan permintaan 25 kaos warna kuning. “Wamen hanya mau yang kuning, untungnya stok nya ada, totalnya semua Rp5,25 juta, bayarnya dilakukan oleh staf dengan gunakan aplikasi dan bukan uang tunai,” ujar Merry pada MANADONES.

 

Wamen Jerry sendiri menjelaskan dirinya memang sudah tidak lagi menggunakan pembayaran tunai, dan mengandalkan e wallet alias dompet digital atau elektronik, QRIS dalam melakukan pembayaran.

 

Dalam sambutannya, putra dari salah satu petinggi Lippo Group ini menyebutkan bahwa penggunaan QRIS yang dikeluarkan BI sejak 17 Agustus 2019 ini juga mendukung pemerintah menanggulangi penyebaran Covid –19. “WHO sendiri, sudah menegaskan bahwa salah satu yang diwaspadai dalam masa pandemic ini adalah penggunaan uang tunai yang diduga menjadi salah satu cara penyebaran Covid –19 pada manusia. Jadi mari kita gunakan QRIS,” kata Wamen Jerry.

 

Kegiatan Pembukaan Rangkaian Sosialisasi SIAP QRIS di Mantos hadir juga Asisten Gubernur Kepala Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran BI Filianingsih Hendarta, Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan  Ekonomi  Kreatif  Kementerian  Koordinator Maritim dan Investasi RI Odo RM Manuhutu Asisten  Gubernur Kepala  Departemen Regional BI Dwi  Pranoto,  Kepala  Kantor  Perwakilan  BI Sulut Arbonas  Hutabarat,  Ketua Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) Budihardjo Iduansjah dan GM Mantos Yono Akbar. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *