Alelo Ungkap Lima Prestasi Politeknik Negeri Manado di 2021

  • Whatsapp
Direktur Politeknik Negeri Manado, Dra Mareyke Alelo MBA saat memberikan sambutannya di puncak perayaan Dies Natalis ke 34 Politeknik Negeri Manado.

Liputan Khusus

MANADO, 31 OKTOBER 2021 – Politeknik Negeri Manado selama 2021 ini, memiliki beragam prestasi yang membanggakan mulai dari peningkatan vokasi, kerja sama dengan berbagai pihak, dan prestasi akademik dan non akademik para mahasiswa, yang membuatnya menjadi sebagai salah satu perguruan tinggi (PT) terbaik di Indonesia.

Read More

 

Namun, dari semua rentetan prestasi tersebut adalah lima prestasi yang luar biasa mengangkat nama Politeknik Negeri Manado makin hebat untuk ukuran nasional. Kelima prestasi ini diungkap oleh Direktur Politeknik Negeri Manado, Dra Mareyke Alelo MBA saat kemarin malam, dalam perayaan puncak Dies Natalis ke – 34 Politeknik Negeri Manado.

 

Kelima prestasi tersebut adalah keberhasilan Politekik Negeri Manado melaunching Mangrove Trail di Desa Bahowo Minahasa Utara sebagai kawasan wisata baru bagi Sulawesi utara, dimana ini mendapat perhatian langsung dari Menteri Pariwisata Sandiaga Uno.  Kedua, menghadirkan Desa Budo Minahasa Utara sebagai desa mandiri dan desa wisata yang mampu menghasilkan Rp40 juta per dua minggunya untuk pembangunan.

 

Ketiga, pengakuan nasional dimana program studi (prodi) marketing, mendapatkan akreditasi sangat baik dari Kemendikti. Keempat, hadirnya dua prodi baru yaitu Energi terbarukan atau Renewable Energy dan International Tourism Managemen di PT yang berlokasi di Kairagi ini.

 

Kelima adalah kerja sama dengan Pemerintah Inggris, dimana dari 43 Politeknik Negeri se –Indonesia, hanya empat Politeknik Negeri yang dipercayakan dan salah satunya adalah Politeknik Negeri Manado. “Selain itu, kita satu satunya Politeknik yang bisa berhubungan langsung dengan ILO UN, karena mereka memiliki kantor perwakilan disini,” kata Direktur Alelo saat membacakan sambutannya dalam puncak kegiatan ini, sembari menyebut semua ini karena dukungan mahasiswa dan para staf serta para alumni. (gracey wakary)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *