Lanal Tahuna Kembali Gelar Servak untuk Pelajar dan Umum

  • Whatsapp
banner 468x60

TAHUNA, 26 OKTOBER 2021 – Pangkalan TNI AL (Lanal) Tahuna, terus menjadi sarana pemerintah dalam menekan penyebaran Covid –19.

 

Read More
banner 300250

Seperti yang dilakukan lagi pada hari ini, dengan kembali menggelar serbuan vaksinasi Covid –19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe, dengan terpusat di SMPN 5 Tahuna. Sasaran kali ini adalah para pelajar. Serta di Graha Imanuel Tahuna yang diperuntukkan untuk para lanjut usia dan masyarakat umum.

 

Dari data yang di terima MANADONES, untuk SMPN 5 Tahuna tervaksin 79 orang dengan jenis vaksin Sinovac, untuk dosis satu sebanyak 8 orang dan dosis dua 61 orang serta untuk lokasi Graha Imanuel Tahuna, tervaksin 38 orang dengan jenis vaksin Astrazeneca dan Sinovac, masing-masing dosis satu 10 orang ( Astra 4, Sinovac 6 ) serta dosis dua 28 orang ( Astra 14, Sinovac 14 ).

 

Sementara itu, Komandan Lanal (Danlanal) Tahuna, Kolonel Laut (P) Sobarudin M.Tr Hanla menjelaskan, servak kali ini sebagai tindak lanjut servak-servak sebelumnya yang menyasar masyarakat maritim dan masyarakat nelayan maupun masyarakat umum, termasuk kalangan pelajar. “Servak kali ini berlangsung di dua lokasi pada hari yang sama, dan pada intinya servak akan terus dimaksimalkan dan setiap ada kesempatan melaksanakan vaksinasi dan stok vaksin tersedia, kami akan segera melakukan,” jelas Sobarudin sembari menambahkan pelaksanaan vaksinasi akan tetap dimaksimalkan seperti harapan pimpinan, dan kita bisa melaksanakan vaksinasi secara masal dan terlaksana secara merata disemua wilayah di perbatasan.

 

Adapun yang hadir sekaligus memantau pelaksanaan vaksinasi, Paspotmar Lanal Tahuna Mayor Laut (KH) Djemmy J Katanga, S.Th, Pasintel Lanal Tahuna Mayor Laut (S) Steifel R Mandey, Camat Tahuna Stevenson R Andaki, Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Tahuna Erastus Toliu, DSM Mare selaku Wakil Kepala Sekolah SMP N 5 Tahuna.

 

Kegiatan vaksinasi ditangani Tim Kesehatan, masing-masing, Letda laut (K) dr. Aulia Rahman Brutu selaku Kepala BK Lanal Tahuna), Kepala Puskesmas Manente dr Astrid Pinontoan  ditambah dua anggota dari BK Lanal Tahuna serta 5 Orang Kesehatan Puskesmas Manente. (Ryansengala)

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *