Mari Cintai Rupiah dengan 3D dan 5J

TONDANO, 21 OKTOBER 2021 – Uang rupiah yang kita gunakan sehari hari haruslah kita hargai dan jaga, karena sangat berharga walau nilainya yang sangat terukur mulai dari Rp25 hingga ke Rp100 ribu.

 

Bacaan Lainnya

Ini dijelaskan oleh Kepala Seksi Pengolahan Uang Rupiah di Unit Pengolahan Rupiah Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Sulawesi utara (Sulut), Maychel Rori di BI Media Gathering 2021 yang digelar di Yama Hotel, Tondano. Dimana, proses pembuatan uang kertas dan logam adalah lebih berlipat dari nilai yang ada di publik. “Sebagai contoh, uang Rp1000 nilai pembuatannya sangat besar. Jadi, mari kita cintai dan menghormati rupiah yang kita miliki,” katanya.

 

Selain itu diterangkan juga, uang rupiah haruslah menjadi bagian dari kebanggan masyarakat Indonesia karena telah menjadi simbol negara, sebagai alat pembayaran yang sah dan alat pemersatu bangsa. Rori juga meminta agar seluruh masyarakat bisa ikut melakukan sosialisasi tentang rupiah mulai dilihat, diraba dan diterawang atau 3D, dan jangan dilipat, jangan dicoret, jangan distaples, jangan diremas dan jangan dibasahi atau 5J. (graceywakary)

 

Pos terkait