Gubernur Pastikan 4 Pahlawan Olahraga Sulut Dapatkan Rp200 juta

MANADO, 17 OKTOBER 2021 — Perjuangan luar biasa empat atlet Sulawesi Utara (Sulut), dari dua cabang olahraga (cabor) muaythai dan tinju saat Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua belum lama ini, akan mendapatkan penghargaan langsung dari Gubernur Olly Dondokambey.

Uang tunai sebesar Rp200 juta akan diberikan langsung Olly pada empat atlet peraih medali emas yaitu Angelina Runtukahu dan Prays Karundeng dari cabor muaythai dan Michael Junady Abast dan Farrand Papendang dari cabor tinju. “Itu penghargaan Pemerintah Sulut pada para peraih emas PON XX,” kata Olly pada MANADONES.

Bacaan Lainnya

Dia juga menyebutkan, para peraih medali perak dan perunggu juga mendapatkan uang tunai sebagai tanda terima kasih atas perjuangan mereka di pesta olahraga terbesar di Indonesia. “Mereka layak kita semua apresiasi,” tambahnya sembari menyebut nilai rupiah peraih perak dan perunggu memang tidak sebesar peraih emas.

Seperti diketahui, pada PON XX lalu, kontingen Sulut berhasil meraih empat medali emas, enam perak dan 21 perunggu. Hasil ini lebih baik dari PON Jawa Barat (Jabar) lalu, yang hanya meraih satu medali emas dari cabor bridge. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *