Aprilio Perkasa Manganang Hadirkan Akademi Voli di Sangihe

  • Whatsapp
banner 468x60

TAHUNA, 13 OKTOBER 2021 — Bagi Aprilio Perkasa Manganang, bola voli tidak bisa dilepaskan dari dirinya, beragam prestasi dan pencapaiannya terkini adalah hasil dari cabang olahraga ini.

Untuk itulah, anggota TNI AD ini memutuskan untuk mendirikan Akademi Bola Voli, Manganang Akademi Volleyball di Kabupaten Kepulauan Sangihe, yang adalah tanah kelahiran, sekaligus awal jejaknya mengukir prestasi kelas nasional dan internasional di voli.

Read More
banner 300250

Selain itu, Manganang juga ingin memajukan para generasi muda Sangihe untuk bisa bersinar dikancah olahraga nasional melalui olahraga ini.

“Awalnya untuk mendirikan ini (akademi-red) adalah ide saya, bersama kakak saya yakni Armansya. Kami berpikir, ketika kami sudah tidak lagi bermain voli, maka setidaknya ada yang menjadi pengganti kami. Dengan berdirinya Akademi ini, harapannya pasti menciptakan atlit-atlit Sangihe yang bisa tampil dan hadir di kancah nasional bahkan internasional,” ungkap anggota Komando Distrik Militer 1301/Sangihe pada MANADONES.

Tambahnya lagi, dengan mendirikan akademi, dia bisa ikut berpartisipasi dengan memfasilitasi penggemar bola voli, yakni para remaja yang ada di Kabupaten Sangihe.

“Paling utama sekali adalah ingin ikut berperan aktif melahirkan pemain voli yang handal. Di akademi ini, yang di utamakan dan diterapkan adalah disiplin untuk atlit, dan tentunya pelatihan kami profesional dan modern,” kata Manganang.

Akademi pribadi ini amat mudah diakses, karena area latihan nya di lapangan pribadi milik Aprilio sendiri, tepatnya di Kelurahan Mahena Kecamatan Tahuna. Manganang Akademi Volleyball ini, telah berjalan selama enam bulan dan menampung sebanyak 4 remaja berbakat dalam bidang olahraga bola voli. (Ryansengala)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *