Selam Paralayang Karate dan Silat Sumbang Perunggu untuk Sulut di PON Papua

Para Atlet Selam Laut Putra Saat Start di Nomor FinSwimming 6.000M Cabang Olahraga Selam laut PON XX PAPUA di Perairan Teluk Yos Sudarso Kota Jayapua, Selasa(12/10/2021), (FOTO : PB.PON XX PAPUA/Ronaldy Irfak)

FOTO: PB PON

MANADO, 12 OKTOBER 2021 – Empat atlet putra Sulawesi utara (Sulut), hari ini berhasil menyumbangkan empat medali perunggu bagi kontingen Nyiur Melambai di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Bacaan Lainnya

 

Para peraih medali perunggu ini adalah atlet dari cabang olahraga (Cabor) Paralayang di nomor Ketepatan Mendarat Perorangan Putra, atas nama Regi Reza Tampenawas. Kemudian, atlet selam andalan Sulut yang kemarin berhasil meraih medali perak di nomor 3000 meter finswimming laut putra, Miki Wowor pagi tadi kembali berhasil naik podium di posisi ke tiga untuk nomor selam 6000 meter finswimming laut putra. Perunggu ketiga dihasilkan oleh  karateka Paolo Setiamu yang turun di nomor Under 67 kg.  dan perunggu keempat hari ini dihasikan oleh cabor Pencak Silat Kelas E atas nama Micklymen Manoppo.

 

“Saya masih yakin para atlet Sulut akan tampil lebih baik lagi. Dan kami juga mengucapkan selamat dan terima kasih pada para atlet yang sudah berjuang dan mampu meraih medali, kami bangga,” kata Sekretaris umum (Sekum) KONI Sulut, Tony F Kullit pada MANADONES, sembari menyebut Rabu (13/10) besok, ada tiga atlet cabor tinju yang maju ke final. “Mari kita doakan dan dukung agar mereka mampu tampil terbaik,” sebut mantan atlet Gaantole ini.

 

Sementara itu dari peringkat pengumpul medali di PON, Sulut turun di posisi 24 dengan jumlah perolehan 14 medali yaitu dua emas, empat perak, delapan perunggu.(gracey wakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *