Base –99 dan Lanal Tahuna Gelar Serbuan Vaksinasi

  • Whatsapp
banner 468x60

TAHUNA, 12 OKTOBER 2021 — Guna mendukung program pemerintah, dalam menekan dan menuntaskan wabah Covid 19, maka mantan taruna di Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) tahun 1999, dikenal dengan Base 99 bersama Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tahuna, menggelar Serbuan Vaksinasi pada warga, serta membagikan bantuan sosial berupa sembako kepada Janda dan duda di kelurahan Bungalawang, Tahuna Kabupaten kepulauan Sangihe, pagi tadi.

Komandan Lanal Tahuna, Kolonel Laut (P) Sobarudin M.Tr Hanla yang juga adalah Alumni Akabri 99, ketika di temui MANADONES di sela-sela peninjauan vaksinasi mengatakan, Giat Serbuan Vaksinasi (servak) kali ini adalah bentuk kerja sama dari seluruh pihak baik dari Akabri 99, Lanal Tahuna, Kodim 1301/Sangihe, Polres Sangihe dan tentunya juga Pemerintah Kabupaten (pemkab) Sangihe.

Read More
banner 300250

 

Pembagian sembako untuk para lansia di serbuan vaksinasi ini

“Giat Vaksinasi memang adalah giat yang kita kejar laksanakan bersama, dan kami bekerjasama dengan berbagai pihak untuk terlaksananya servak kali ini,” jelasnya

Sobarudin juga mengatakan, Serbuan Vaksinasi tentunya tetap sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, juga untuk terbentuknya herd Immunity dan angka persentase di Sangihe untuk yang sudah di vaksin semakin tinggi.

“Untuk hari ini sasaran kami adalah masyarakat yang mengikuti vaksinasi tahap pertama dan kedua yaitu sekitar 399 orang,” ungkap Sobarudin sembari mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kelurahan Bungalawang karena antusiasme untuk ikut ambil bagian sangatlah tinggi.

Di tempat yang sama, Camat Tahuna Stevenson Andaki menyebut aksi ini sangat baik, karena memberikan ruang untuk masyarakat lebih mudah mendapatkan vaksinasi.

“Saya selaku pemerintah kecamatan Tahuna sangat berterimakasih kepada pak Danlanal, berkat kerja sama yang baik ini kami bisa terbantukan untuk mendorong antusias masyarakat agar ikut vaksinasi,” ungkap Andaki.

Untuk informasi, vaksin yang di gunakan adalah Astra Zeneca untuk tahap pertama, dan Biofarma untuk tahap kedua, adapun tim kesehatan dalam kegiatan kali ini adalah Letda Laut (P) M Paisal Winaris, Lettu CKM dr. Aldwin A. (Kapolkes 13.09.01 Sangihe) beserta 5 orang Anggota, Dr Astrid Pinontoan yang adalah kepala Puskesmas Manente bersama lima anggota kesehatannya, dr.Yuli Tasari Piliang beserta dua orang anggota kesehatan Polres Sangihe dan tiga orang Anggota Kesehatan Lanal Tahuna.

Turut hadir juga, Ketua Jalasenastri Korcab VIII di Tahuna, Elzza Sobarudin, Kapolsek Tahuna I Gusti ayu Utami, Lurah kelurahan Bungalawang Irwanto Pokarila, dan sejumlah perwira Lanal Tahuna. (Ryansengala)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *