Serbuan Vaksinasi Serentak digelar Polres Sangihe di 15 Titik

  • Whatsapp
banner 468x60

TAHUNA, 18 SEPTEMBER 2021 – Serbuan vaksinasi yang digelar oleh Polres Sangihe pagi hingga siang tadi mendapat respon baik dari masyarakat.

Tidak tanggung tanggung, kegiatan untuk menekan peyebaran Covid –19 yang digelar di 15 kawasan yang ada di Ibu kota kabupaten, Tahuna dan sekitarnya. Warga terlihat memadati area vaksinasi dengan tetap mengedepankan protocol kesehatan seperti menggunakan masker, tidak berkerumun dan menciptakan gerombolan.

Read More
banner 300250

Dalam kegiatan ini, Polres juga memberikan bantua beras dan masker pada para peserta vaksin. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolres AKBP Tony Budhi Susetyo, dan Bupati Jabes E Gaghana yang secara bergantian menyapa dan memantau pelaksanaan vaksin secara daring di 15 titik yang tersebar di 15 Polsek diwilayah hukum Polres Sangihe.

“Jadi yang belum vaksin silahkan, disana tim vaksin yang melakukan screening juga lengkap, bagi ibu-ibu yang tidak bisa di vaksin nanti akan dicek di tim screaning itu. Entah itu ada penyakit bawaan atau yang lainnya. Jadi sudah tidak ada alasan lagi kita untuk tidak divaksin karena vaksin ini sangat penting bagi kesehatan kita semua,”jelas Susetyo

Lanjut dikatakan saat ini di Sangihe Vaksin pertama baru 20 persen lebih vaksin kedua belum nyampai 20% ini sangat kecil artinya target kita yang untuk memperoleh kekebalan kelompok itu sangat rendah.

Sementara itu di tempat yang sama, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan Forkopimda, Kapolres, Danlanal Dandim, Kejari dalam kebersamaan dalam melaksanakan agenda besar secara Nasional. “Tentu kami berharap kepada masyarakat dan kepada kita semua bahwa betapa pentingnya vaksin ini harus kita tuntaskan untuk mengejar target kita di Kabupaten Kepulauan Sangihe harus 80% dalam waktu satu dua bulan kedepan,” kata Gaghana

Lebih lanjut orang nomor satu di Sangihe itu mengatakan bahwa sudah sering disampaikan kepada masyarakat disetiap kesempatan bahwa vaksin itu aman dan halal serta penting untuk semua orang. Kalau tidak dipastikan gampang tertular gampang sakit dan sakitnya berat tentu akan berdampak tertular sakitnya pun bagi orang lain.

Selain itu, Bupati Jabes pun meminta untuk berhenti bicara tidak benar di masyarakat mengenai vaksin. “Mari kita berikan pencerahan kepada masyarakat bahwa pemerintah ini punya tanggung jawab terhadap masyarakat. Kalau sudah mencapai 80% orang lebih divaksin tentu ada kelonggaran terhadap pembatasan-pembatasan pergerakan kita,” ungkapnya

Turut hadir dalam kegaiatan vaksinasi serentak itu  Danlanal Tahuna Kolonel Laut (P) Sobarudin M Tr Hanla, Dandim 1301 Sangihe Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin, Kajari Kepulauan Sangihe Eri Yudianto, Anggota DPRD Sangihe Max Pangimanen serta undangan lainya. (Ryansengala)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *