DAW – Honda dan Ditlantas Polda Gorontalo Gelar Sosialisasi #Cari_Aman di UNG

  • Whatsapp
banner 468x60

MANADO, 17 SEPTEMBER 2021 – Sebagai pelopor keselamatan berkendara, Main dealer motor Honda untuk area Sulawesi utara (Sulut), Gorontalo dan Maluku Utara (Malut) PT Daya Adicipta Wisesa (DAW), menggadeng Direktorat Polda Gorontalo menggelar sosialisasi Electronic Traffic Low Enforcement atau ETLE, serta mengkampanyekan Keselamatan Berkendara pada mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) pada pagi tadi.

Adapun, edukasi dan materi keselamatan berkendara dibawakan oleh instruktur Safety Riding Honda DAW, Ronald Manueke. Kegiatan yang juga digelar secara daring melalui platform zoom meeting diikuti oleh 124 mahasiswa. “Berkendara dengan aman serta nyaman itu sangat penting, karena bukan hanya demi keselamatan diri sendiri tapi juga bagi orang lain. Maka dari itu kita perlu #Cari_Aman dengan mengutamakan keselamatan seperti penggunaan perlengkapan berkendara helm dan jaket, menghargai sesama pengguna jalan serta mematuhi rambu – rambu lalu lintas,” ujar Ronald.

Read More
banner 300250

Sementara, untuk Sosialisasi ETLE dilakukan oleh Kasi Standar Subditkamsel Polda Gorontalo, AKP P Tahero Buba. Disini, dijelaskan ETLE merupakan penegakan hukum dibidang lalu lintas yang berbasis teknologi informasi dengan menggunakan perangkat elektronik berupa kamera yang dapat mendeteksi berbagai jenis pelanggaran lalu lintas dan menyajikan data kendaraan bermotor secara otomatis (Automatic Number Plate Recognition). “Jadi mari kita tertib berkendara. Karena, kini semua nya bisa terlihat melalui teknologi yang kami miliki,” ujarnya.(graceywakary)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *