Pemprov Sulut dan Toko Pelita Jaya Bersinar di Paritrana Award 2020

  • Whatsapp
banner 468x60

MANADO, 9 SEPTEMBER 2021 – BPJS Ketenagakerjaan, atau yang terkini disebut BPJAMSOSTEK, kembali menggelar Paritrana Award 2020 di tahun 2021.

Penghargaan prestius, yang merupakan inisiasi dari Kementerian Kordinator (Kemenko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) dan BPJS Ketenagakerjaan, dan digelar untuk memberikan penghargaan kepada pemda dan pelaku usaha yang dinilai telah mengimplementasikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para pekerja dengan baik, Nyiur Melambai mampu bersinar.

Read More
banner 300250

Pasalnya, penghargaan yang menghadirkan langsung Wakil Presiden RI, Maruf Amien secara daring, wakil Sulut masuk daftar unggulan di dua kategori utama dari lima kategori yang dinilai yaitu di kategori Usaha Mikro dengan menghadirkan Toko Pelita Jaya Manado yang masuk dalam nominasi top 10, dan yang berhasil menjadi jawaranya adalah Wingko Babat Cap Kereta Api dari Jawa tengah.

Kemudian, untuk nomor paling bergengsi di award yang tahun ini yaitu kategori Pemerintah Provinsi (Pemprov), Pemprov Sulut masuk nominasi dan berhasil menyabet juara tiga.

“Kerja keras Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Sualang, sangat luar biasa. Keduanya, membuktikan pada masyarakat Sulut, Pemrov Sulut hadir melindungi warganya yang bekerja melalui program yang digagas keduanya dan bekerja sama langsung dengan BPJS Ketenagakerjaan,” kata Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Manado, Mintje Wattu, sembari menyakini tahun depan award yang diikuti oleh 514 kontestan dari kabupaten kota, 34  Provinsi serta 683 ribu pemberi kerja berupa badan usaha, Sulut akan kembali bersinar.

Senada juga dikatakan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut, Erny Tumundo yang menyebut Pemprov Sulut terus mendorong kehadiran perlindungan para pekerja melalui program yang dihadirkan BPJAMSOSTEK. “Kita masuk tiga besar, dan kita memang belum memiliki peraturan daerah atau Perda, namun ini akan segera kita susun dan siapkan,” tutur Kadis Erny.

Pada puncak Paritrana Award 2020 ini, Gubernur Sulut yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Sulut, Denny Mangala Nampak hadir langsung dalam kegiatan secara daring di Command Center Pemprov Sulut, siang tadi bersama Deputi Direktur Wilayah Sulawesi dan Maluku Arief Budiarto, Kadisnakertrans Sulut Erny Tumundo dan Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Manado, Mintje. (graceywakary)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *