Kapolri Minta Kampanye Pakai Masker dan Ayo Segera Vaksin selalu Digaungkan

  • Whatsapp
banner 468x60

JAKARTA, 31 AGUSTUS 2021 – Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta agar tagline Ayo Pakai Masker dan Ayo Segera Vaksin, menjadi kampanye harian dari aparat seluruh Indonesia dimanapun dia bertugas.

“Mari kita bersama-sama saling bahu-membahu melawan Covid-19, selamatkan keluarga kita, selamatkan masyarakat kita, selamatkan saudara-saudara kita. Ayo Pakai Masker dan Ayo Segera Vaksin, harus selalu kita sosialisasikan,” ujar Sigit saat menghadiri acara bakti sosial yang diselenggarakan alumni angkatan kepolisian (Akpol) 1993, pagi tadi, di Polsek Tambora.

Read More
banner 300250

Tidak hanya itu, dalam kegiatan yang dalam rangka merayakan hari jadi Akpol 1993 itu mantan Kapolda Banten ini juga menambahkan, pemerintah baru saja memperpanjang PPKM dengan berbagai level hingga 6 September mendatang. PPKM ini kata Sigit adalah upaya menanggulangi laju pertumbuhan COVID-19, namun di satu sisi juga memberikan ruang agar sektor perekonomian tumbuh.

Eks Kabareskrim Polri ini menegaskan, kelonggaran-kelonggaran yang diberikan dalam perpanjangan PPKM ini tentunya harus diimbangi dengan pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Karena apabila tidak, Sigit menyebut ada potensi laju COVID-19 kembali meningkat. “Oleh karena itu saya imbau kepada seluruh masyarakat dan tempat-tempat yang diberikan kelonggaran untuk betul-betul melaksanakan prokes,” ucap Sigit.

Ia pun memaparkan Indonesia sempat dalam fase angka positif harian COVID-19 mencapai 56 ribuan. Sementara saat ini angka COVID-19 harian sebanyak 5 ribuan. Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan prokes di tengah pelonggaran-pelonggaran yang diberikan agar ekonomi kembali bangkit. “Laju COVID bisa dikendalikan dan ekonomi bisa dijaga,” ujar Sigit.

Langkah lainnya, lanjut Sigit, adalah peningkatan tracing dan traking kepada masyarakat yang terpapar COVID-19 sehingga bisa dilakukan treatment yang benar apakah melakukan isolasi terpusat (isoter) atau dirujuk ke rumah sakit untuk dirawat.

Percepatan vaksinasi juga menjadi kunci untuk menekan angka COVID-19. Dalam rilis yang diterima MANADONES ini, dia menuturkan, target Presiden Jokowi dimana dalam satu hari sebanyak 2 juta vaksinasi harus dicapai dengan berkolaborasi dari semua elemen baik pemerintah pusat, pemerintah daerah, ormas, OKP, relawan dan masyarakat. (graceywakary)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *