Didukung MSM – TTN, Lantamal VIII Gelar Vaksinasi Massal di Desa Rinodoran

MANADO, 22 AGUSTUS 2021 – Vaksinasi massal untuk menekan penyebaran Covid –19, terus dilakukan oleh aparat terkait dan pemerintahan.

Akhir pekan kemarin (21/8), Pangkalan utama TNI AL (Lantamal) VIII menggelar giat serbuan vaksinasi massal dosis pertama, yang diperuntukan untuk masyarakat pesisir yang ada di area Likupang Timur, atau tepatnya di Desa Rinodoran. Dalam kegiatan yang didukung oleh PT Meares Soputan Mining (MSM) – PT Tambang Tondano Nusajaya (TTN).

Pada serbuan vaksinasi yang menyiapkan 350 dosis vaksin jenis  ini, melibatkan tenaga kesehatan mulai dari dokter dan vaksinator semuanya dari Dinas Kesehatan Lantamal VIII serta Puskesmas Likupang. “Vaksinasi kita prioritaskan di daerah ini karena menjadi daerah super prioritas pariwisata yang ditetapkan pemerintah sehingga kita melaksanakan vaksinasi di desa ini, ujar Danlantamal VIII, Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya.

Dia juga menjelaskan kegiatan serbuan vaksinasi ini akan terus dilaksanakan sesuai dengan program pemerintah, apabila kita diberikan jatah vaksin akan segera dihabiskan tentunya dengan prioritas pembagian wilayah. Kebetulan Lantamal VIII mendapat sektor di daerah pesisir dan pelabuhan. “Mari terus menerapkan protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M dimanapun berada. Ikuti semua anjuran pemerintah, jika masyarakat sudah disiplin laksanakan vaksinasi dan protokol kesehatan pasti dengan segera pandemi ini akan berakhir,” tutupnya.

Pada kesempatan tersebut sebagai bentuk dukungan  kepada TNI AL dalam hal ini Prajurit KAL Patola II-8-27 serta tenaga kesehatan baik dari Dinas Kesehatan Lantamal VIII dan Puskesmas Likupang, PT MSM dan PT TTN menyerahkan extravoeding agar stamina para Prajurit KAL Patola II-8-27 serta tenaga kesehatan dapat selalu terjaga.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Asops, Aslog dan Aspotmar Danlantamal VIII, Danpom, Kadiskum dan Kadiskes Lantamal VIII serta perwakilan dari PT MSM dan PT TTN diantaranya Hary Irmawan, Yustinus Hari Setiawan dan Didi Budianto.(graceywakary)

Pos terkait