Ini Dia Lima Besar Daerah Penyebaran Kasus Positif di Sulut

MANADO, 22 JULI 2021 – Hingga kemarin Sulawesi utara (Sulut), masih menjadi daerah zona merah penyebaran Corona Virus Disease –19 atau Covid –19 di Indonesia.

Dan, dari data yang dikeluarkan oleh Satuan Tugas Penanganan Covid –19 Sulut ada lima daerah di Sulut yang menjadi area penyumbang kasus positif terbanyak, yang menyebabkan hingga kini Sulut memiliki jumlah 20.312 warga yang sempat terkonfirmasi positif wabah asal Cina ini.

Bacaan Lainnya

Dari rilis yang dikeluarkan oleh Satgas Penanganan Covid –19 Sulut kelima daerah ini adalah pertama, Kota Manado yang kemarin memiliki 147 kasus positif dan sebanyak 50 warganya berhasil sembuh. Kedua adalah Kota Bitung yang kemarin menambah daftar 34 kasus positif, degan 0 kesembuhan, kemudian disusul Kabupaten Minahasa Utara (Minut) sebanyak 33 kasus tambahan dengan 5 yang sembuh. Posisi keempat ditempati oleh Kabupaten Minahasa dengan jumlah kasus tambahan mencapai angka 22 orang dengan yang sembuh mencapai angka 7 warga. Dan yang kelima, adalah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dengan jumlah kasus mencapai 12 orang dan yang sembu juga 12 orang.

“Per 21 Juli 2021 kemarin, adah 263 orang yang terkonfirmasi positif dan yang sembuh mencapai 97 orang. Hingga kini total yang terkonfirmasi wabah ini mencapai 20.312 orang. Mari tetap patuh pada protocol Covid –19 jangan lengah dan taati aturan pemerintah,” kata Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah Sulut, Jemmy Kumendong pada MANADONES. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *