Lanudsri Gelar Vaksinasi untuk Anak

MANADO, 12 JULI 2021 — Serbuan vaksinasi digelar oleh Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi, hari ini masih berlanjut dengan memprioritaskan anak anak yang telah berusia 12 tahun keatas.

Program pemerintah RI untuk menekan penyebaran wabah ini, digelar di Rumah Sakit TNI AU Sam Ratulangi (Lanudsri) pagi tadi.
Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Lanudsri, Mayor Kes dr Ahmad Fauzi menjelaskan, pelaksanaan kegiatan vaksinasi tetap mengutamakan protokol kesehatan. “Dinas Kesehatan Sulut, telah menunjuk RS Lanudsri untuk melaksanakan vaksinasi. Bersama dengan Fasilitas Kesehatan lainnya. Dan, hari ini dilaksanakan vaksinasi bagi anak-anak dan juga bagi orang dewasa. Dilaksanakan mulai hari ini bagi anak-anak usia dua belas tahun sampai tujuh belas tahun, dan juga bagi orang dewasa,” ujarnya, sembari menjelaskan bahwa masyarakat yang ingin ikut dalam program ini di RS Lanudsri harus terlebih dahulu mendaftar secara online di https://www.vaksinhebat.idsolution.co.id/. Khusus, anak-anak harus menunjukkan NIK pada Kartu Keluarga.

Bacaan Lainnya

Selain itu, dia juga menambahkan vaksin yang disediakan adalah vaksin dari Biofarma atau Zinovac untuk anak-anak, sementara vaksin Astra Zeneca diperuntukkan pada para dewasa.

Hari ini, kuota yang diberikan sejumlah seratus vaksin. Kegiatan ini akan terus berlanjut sesuai dengan kebijakan Pemerintah. Rumah Sakit TNI AU Sam Ratulangi akan terus mendukung program pemerintah dengan sepenuhnya”, tandas Mayor Kes dr Ahmad Fauzi.

Sementara itu, Komandan Lanudsri Manado, Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo menegaskan kepada seluruh Perwira Lanudsri agar mendukung program vaksinasi dan pelaksanaannya harus sesuai protokol kesehatan serta tidak bergerombol atau adanya kerumunan.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi ini, Satuan Pom TNI AU yang bertugas di Lanudsri selalu siap melakukan pengamanan terbuka. (gracey Wakkary)

Pos terkait