Pemain U-12 Askab PSSI Sangihe Siap Tanding

TAHUNA, 4 JULI 2021 – Tim KU –12 Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kepulauan Sangihe, siap bertempur mewakili Tampungang Lawo dalam Piala Garuda di putaran kota dan provinsi.

Tim yang berjumlah 12 orang pemain didampingi manajer, dan 3 orang pelatih diantar langsung oleh Ketua Askab PSSI Sangihe Michael Thungari. Kepada MANADONES, Thungari menyebutkan jika Askab PSSI Sangihe tidak dibebani dengan target juara, namun demikian mereka telah siap menggebrak tim-tim besar usia 12 tahun se –Sulut. “Saya lihat lawan-lawannya cukup tangguh karna ada banyak klub dan pusat pelatihan Sepak Bola di Manado yang semuanya ikut. Mereka tidak diberikan target sehingga yang terpenting adalah mendapatkan pengalaman bertanding. Namun, melihat proses latihan selama dua bulan, mereka telah latihan dengan baik,” sebut Thungari.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Coach Agus selaku salah satu pelatih tim meyakini jika anak-anak terbaik Sangihe yang dibawa telah memiliki kesiapan yang mumpuni, baik dari segi mental bertanding maupun stamina. “Mereka adalah anak-anak terpilih yang direkrut dari masing-masing kecamatan. Selama latihan mereka juga sangat antusias baik dalam memahami taktik maupun pengembangan stamina,” singkatnya.

Adapun tim yang akan mewakili Sangihe dalam piala Garuda pada putaran tingkat Provinsi dan Kota se Sulut, yakni Frankda pada posisi Kiper, Ainudin, Ian Alouw, Evan Banua, Cristian Samadi dan Gian Bawondes pada posisi Belakang. Pada posisi pemain tengah, akan di isi oleh tiga nama, yakni Nikolas Polak, Alfaro Karaeng dan Justine Palempung. Sementara untuk posisi penggedor gawang lawan, akan diisi oleh Satria Patiri, Tadio dan Serafino Aguw.

Para pemain didampingi langsung oleh tim pelatih yakni Handri Andreas Tatengkeng, Agus Sampaleng, dan Cristofan Rampala, serta kehadiran Manajer tim Jew W Adriaan. (Ryansengala)

Pos terkait