Kapolda Tinjau Vaksinasi Massal di Gerai Vaksin Presisi Bitung

MANADO, 29 JUNI 2021 – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Nana Sudjana siang tadi meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bagi masyarakat di Bitung yang di Gerai Vaksin Presisi Puskesmas Girian Weru, Kecamatan Girian, Kota Bitung.

Peninjauan ini dilakukan Kapolda usai memimpin upacara tabur bunga di dermaga Mako Ditpolairud Tandurusa, Selasa pagi, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75, 1 Juli mendatang. “Pendirian Gerai Vaksin Presisi ini, merupakan instruksi Kapolri, dilaksanakan bersama TNI dan Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan. Sebagai tindak lanjut dari program  Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri serentak di 34 wilayah Polda pada 26 Juni lalu, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Kapolda mengimbau, bagi masyarakat yang belum menerima vaksin, bisa mendatangi Gerai Vaksin Presisi di kantor kepolisian ataupun fasilitas kesehatan terdekat. Lanjut Kapolda, masyarakat tidak perlu khawatir dan takut, karena vaksin yang disuntikkan aman dan halal. Menurutnya, vaksinasi massal bertujuan membangun kekebalan kelompok demi menekan laju penyebaran virus corona. “Dan, bagi masyarakat yang sudah menerima vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, serta meningkatkan imunitas,” pungkasnya seperti yang dikutip MANADOES dalam rilis media sore tadi.

Turut mendampingi Kapolda dalam peninjauan tersebut, di antaranya Wakapolda Brigjen Pol Rudi Darmoko beserta para Pejabat Utama Polda Sulut, Kapolres Bitung, dan Kepala Puskesmas Girian Weru. (graceywakary)

Pos terkait