Liputan Khusus

MANADO, 15 JUNI 2021 – Salah satu perguruan tinggi di Sulawesi utara (Sulut), yang focus pada peningkatan sumber daya manusia (SDM), memalui jalur pendidikan vokasi,  Politeknik Negeri Manado (Polimdo), mendapat kepercayaan dari Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) RI.

Tidak tanggung tanggung, pencetak para pekerja siap pakai yang unggul dibidangnnya ini dipercaya menjadi partner dari Kementerian Kominfo RI dalam melaksanakan Pendaftaran Pelatihan dan Sertifikasi Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Bidang TIK Tahun 2021.

Dalam rilis media Polimdo pada MANADONES hari ini, disebutkan bahwa kegiatan ini akan diselenggarakan pada tanggal 25 Mei hingga 7 Agustus 2021 di Kota Bitung, Kota Gorontalo, Kabupaten Banggai, Kota Kotamobagu, Kota Palu, Kabupaten Minahasa dan Kabupaten Minahasa Selatan. Dimana, seluruh pendaftar (calon peserta) akan melalui proses seleksi dan konfirmasi. Peserta yang mengikuti kegiatan ini tidak dipungut biaya apa pun (gratis).

Pelatihan dan Sertifikasi yang dibuka merupakan pelatihan dan sertifikasi berbasis okupasi nasional yang tercantum dalam “Peta Okupasi Nasional dalam KKNI Pada Area Fungsi TIK”, yaitu sebagai Junior Network Administator, Junior Web Developer, Data Management Staff dan Junior Graphic Designer. Untuk dapat mengikuti kegiatan ini, calon peserta harus memenuhi persyaratan, mendaftar secara online, dan lolos seleksi yang dilakukan oleh panitia.

Dijelaskan oleh Direktur Polimdo, Dra Mareyke Alelo MBA ditunjuknya pengajar Polimdo  membuktikan kepakaran dan keilmuannya diakui stakeholder dalam hal ini pemerintah pusat. “Dosen juga banyak memiliki reputasi dalam mengemban amanah organisasi maupun komunitas yang menunjang keilmuannya,” kata Direktur Polimdo, Selasa siang tadi.

Dia berharap sumbangsih pemikiran dan kepakaran dari keilmuan dosen Polimdo juga membantu dalam segala bidang terutama TIK dan Ekonomi Bisnis. “Kita sangat welcome terhadap stakeholder terkait untuk menjalin sinergi dengan memanfaatkan tenaga kependidikan dalam kajian ataupun program-programnya,” tutupnya. (graceywakary)

Leave a comment