MANADONES, 9 JUNI 2021 – Salah satu personil BTS, Jungkook atau sering dipanggil JT, kini menjadi perbincangan hangat para pecinta dunia politik di Korea.

Pasalnya, foto JT digunakan oleh salah satu politisi muda Korea untuk membantunya melegalkan rencana UU Tato. Politisi yang bernama lengkap Ryu Ho Jung dari Partai Keadilan Korea  adalah anggota termuda dari Majelis Nasional, satu-satunya anggota parlemen di bawah usia 30, dan dikenal sering melakukan aksi kekinian.

Dalam media social Instagramnya, wanita muda ini mengklaim penggunaan foto JT sebagai model untuk laporan rencana UU Tato nya ini, bertujuan untuk melegalkan tato secara umum di Korea. Dia pun menulis kata utama dalam IG nya tersebut dengan kalimat  “Lepaskan perban BTS!”

“Kita semua, mungkin pernah melihat idola favorit kita dengan perban atau tambalan acak ketika mereka muncul di acara atu di TV. Pemerintah telah lama mengklaim bahwa tato merusak moral, menyebabkan ketidaknyamanan, dan memiliki efek buruk pada pemirsa muda. Padahal itu tidak benar, menutupi seni tato sebenarnya merugikan artis dan public,” tulisnya.

Tidak hanya itu, politisi ini juga menjelaskan bahwa system tersebut, tidak mengikuti perubahan dunia yang makin menghormati individualitas dan kreativitas individu bebas. Lukisan indah, dan kata-kata indah dari tato yang umum di sekitar kita adalah ilegal di Korea. Korea memiliki lebih dari 3 juta orang dengan tato dan tato telah dianggap sebagai seni tinggi di seluruh dunia. Bahkan seniman tato domestik dihormati sebagai seniman yang luar biasa di panggung dunia tetapi Korea mengabaikan mereka, urai Ryu Ho Jung

Seperti dikutip MANADONES dari www.koreaboo.com , politisi ini berharap agar undang-undang ini disahkan agar tato bisa menjadi legal, dan dengan cara yang bisa diatur oleh pemerintah. Dia menekankan bahwa ini akan melindungi seniman tato dan menjamin hak masyarakat atas manajemen kesehatan, kebersihan, dan keselamatan.

Penggunaan foto Jungkook, disebutnya juga adalah idola terkenal di dunia, jadi akan lebih mudah bagi orang untuk berempati dengan Act jika mereka memikirkan Jungkook. Jungkook sendiri tidak terlibat, tambahnya dalam penjelasannya. Hingga berita ini diturunkan, JT belum memberikan pernyataan tentang penggunaan fotonya yang terlihat memiiki tato di tangan. (graceywakary)

Leave a comment