Foto: Anthoni Purukan

MANADO, 6 JUNI 2021 – Kedatangan Ketua DPR RI, Puan Maharan ke Sulawesi utara (Sulut), bukan hanya untuk pertemuan dengan para pemipin wilayah, tetapi juga untuk melihat dan mendapat masukan apa saja yang dibutuhkan warga.

Untuk itu, wakil rakyat dari PDI –P hari ini, menjadwalkan diri untuk berkunjung ke warga yang ada di kepulauan Minahasa Utara (Minut), mulai di Pulau Bangka, Talise dan Lihaga, selain memantau langsung perkembangan kesiapan kabupaten Minut sebagai kawasan daerah super prioritas melalui Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang.

Beda dari pejabatpejabat negara yang memilih jalur darat dan kendaraan roda empat yang nyaman, mantan Mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia ini malah memilih jalur laut dengan menggunakan kendaraan yang dikendarainya sendiri alias Jet Ski.

Perjalanan laut dengan gunakan Jet ski ini, Puan ditemani oleh Gubernur Sulawesi utara (Sulut), Olly Dondokambey dan Walikota Manado, Andrei Angouw sementara beberapa pejabat lainnya juga megikuti jalur laut dengan menumpang pada kapal cepat yang sudah disediakan. Pada media, cucu Bung Karno ini menyebut bahwa selain membawa bantuan pada warga kepulauan dirinya juga ingin melihat dan mendengar lansung masukan dari warga yang ada di kepulauan. “Saya wakil rakyat, jadi aspirasi mereka juga wajib saya dengar. Selain itu, saya juga ingin melihat sejauh mana program pemerintah seperti KEK Likupang,” katanya, saat berada di Talise dan melakukan pelepasan tukik disana. Dia juga menampung beberapa curhat warga kepulauan mulai dari ketersediaan listrik, sekolah dan guru serta air bersih.

Selain itu, Puan juga menyebut area Manado dan Minut memang memiliki pesona alam yang luar biasa, diapun mendukung agar area indah ini bisa dijadikan kawasan unggulan pariwisata Indonesia. Dari pantauan, puteri dari Presiden RI ke—5 ini cukup andal menggunakan moda transportasi laut, Puan sendiri lengkap juga menggunakan perlengkapan seperti wetsuit, jaket, kacamata pelindung dan sepatu khusus.(graceywakary)

Leave a comment