Danlanudsri Wajibkan Setiap Prajurit Harus Bisa Menembak

MANADO, 3 JUNI 2021 – Kemampuan menembak, menjadi syarat mutlak dari para prajurit TNI AU yang bertugas di Lanud Sam Ratulangi (sri) Manado.

Ini, ditegaskan oleh Komandan Lanudsri Manado,  Marsma TNI M Satriyo Utomo, dimana  dia menyebut menembak merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit. “Untuk itu, setiap prajurit Lanudsri harus bisa menembak,” tegasnya saat persiapan kegiatan menembak para parjurit Lanudsri di Lapangan Tembak EKSC milik Satuan  Brimob Polda Sulut, yang ada di Maumbi Kabupaten Minahasa Utara (Minut) siang tadi.

Bacaan Lainnya

Danlanud juga, menyampaikan agar para prajurit bisa memanfaatkan waktu saat berlatih. “Sebab itu, penting bagi setiap prajurit TNI untuk menjaga tingkat kesiapannya secara terus menerus, tanpa henti. Latihan rutin seperti ini, yang bisa meningkatkan keterampilan serta kemahiran dasar prajurit dalam menembak akan tercapai,” lanjut Danlanud.

Pemilik bintang satu dipundak ini, juga menekankan kepada personel yang mengikuti latihan menembak agar mentaati semua aturan dan ketentuan selama pelaksanaan menembak, dan dilarang melakukan kegiatan diluar perintah dari koordinator latihan. “Utamakan faktor keselamatan pribadi maupun materiil, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, serta mengutamakan disiplin dan tata tertib selama latihan,” sebutnya lagi, seperti yang dikutip MANADONES dalam siaran pers Lanudsri. (graceywakary)

Pos terkait