Hadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila AA – RS Gunakan Pakaian Adat Minahasa

MANADO, 1 JUNI 2021 – Duo pimpinan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr Richard Sualang pagi tadi menghadiri Bulan Bung Karno dengan mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, dan Gerakan Aksi Nyata Bumi Revolusi Mental, di Pendopo Kantor Bupati Minahasa Utara (Minut).

Kedua pemimpin pilihan rakyat Manado ini hadir menggunakan pakaian adat Manado yang mengambil potongan langsung dari pakaian adat Minahasa lengkap.

Bacaan Lainnya

Upacara yang dipimpin secara virtual oleh Presiden RI, Joko Widodo dari Istana Kepresidenan Bogor secara live streaming dan diikuti oleh seluruh pemerintahan daerah di Indonesia, mengambil tema “Pancasila Dalam Tindakan Bersatu Untuk Indonesia Tangguh”.

Kembali mengingatkan para pemerintah daerah tentang perluasan dan pendalaman nilai-nilai Pancasila tidak bisa dilakukan dengan cara-cara biasa. Pemimpin pilihan rakyat ini mengungkap, diperlukan cara-cara baru yang luar biasa, memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, terutama revolusi industri 4.0, dan sekaligus Pancasila harus menjadi fondasi dalam mengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkeindonesiaan.

“Saya mengajak seluruh aparat pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia, dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia yang kita cita-citakan,” ucap pidato Presiden Republik Indonesia.

Turut hadir dalam upacara ini Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, Sekretaris TP PKK Sulut dr Kartika Kandou – Tanos Mars, Ketua DPRD Sulut dr Fransiscus Silangen, Forkopimda Sulut, Bupati Minut Joune Ganda dan Wakil Bupati Minahasa Utara, para pejabat  eselon Provinsi Sulut, dan Minut dan Kota Manado serta undangan lainnya.

Mengingat situasi dan kondisi saat ini masih terkait dengan wabah Covid-19, sehingga upacara ini dilakukan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19. (graceywakary)

Pos terkait