TAHUNA, 29 MEI 2021 – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, siap mendukung dan membantu kinerja kerja Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Manado.

Ini dikatakan oleh Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes E Gaghana beserta rombongan saat melakukan kunjungan kerja ke Kantor Basarnas Manado yang ada di Jalan Trans Manado Bitung, Minahasa utara (Minut), Jumat kemarin dan diterima langsung Sekretaris Utama Basarnas, Dianta Bangun. “Kehadiran Basarnas, dalam mendukung kegiatan pencarian dan pertolongan sangatlah penting. Kepulauan Sangihe, juga dikenal dengan wilayah laut yang luas sehingga seringnya terjadi kecelakaan laut. Atas dasar hal tersebut, kami Pemkab Sangihe akan membantu penambahan peralatan dan personil di Pos SAR Tahuna guna mendukung kegiatan operasi pencarian dan pertolongan disana,” kata Bupati Jabes, seperti yang dalam siaran pers Basarnas Manado pada MANADONES.

Deputi Bidang Operasi Pencarian dan Pertolongan, dan Kesiapsiagaan Mayjend TNI Bambang Suryo Aji menjelaskan penambahan personil dan peralatan di seluruh Kantor Pencarian dan Pertolongan menjadi skala prioritas setiap tahunnya. “Dengan datangnya Bupati beserta rombongan ke Kantor Pusat Basarnas menjadikan penambahan peralatan dan personil di Pos SAR Tahuna juga menjadi skala prioritas karena memang sangat dibutuhkan disana,” ujarnya, sambil menambahkan posisi Pulau Sangihe yang berada di perbatasan antara Indonesia dengan Filipina amat riskan dengan berbagai masalah kecelakaan karena alam. (graceywakary)

Leave a comment