Tiga Hal ini yang di Bicarakan Bupati JG pada Menhub RI

JAKARTA, 28 MEI 2021 – Kabupaten Minahasa utara (Minut), memiliki kawasan kepulauan yang strategis untuk Sulawesi utara (Sulut) dan Indonesia, selain salah satu pulauannya berbatasan langsung dengan negara lain dan berada sebagai pulau terluar di RI.

Untuk itulah, pagi tadi Bupati Joune Ganda (JG) melakukan pertemuan dengan Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi di Gedung Karsa lantai 9 Kantor Kementerian Perhubungan Republik Indonesia di jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta.

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan yang menggunakan protocol kesehatan Covid –19, Bupati JG melaporkan tiga kegiatan yaitu terkait Pembangunan Terminal Tipe A Likupang, penerangan jalan umum, dermaga penyeberangan antar pulau di Kabupaten Minut.

“Persiapan sarana transportasi ini penting, terlebih Likupang masuk kawasan Daerah Super Prioritas atau DSP. Akses antarpulau nya harus lebih baik,” kata bupati pilihan rayat ini melalui siaran persnya di RA JG siang tadi. Dia berharap, pembangunan dan proyek dari Kementerian yang sudah ada bisa dilaksanakan dan dijalankan.

Menteri Budi sendiri merespon penyampaian orang nomor satu di Minut ini, sembari menambahkan akan adanya perhatian lebih untuk pembangunan di kawasan pulau terluar di RI, Mantehage, selain kawasan DSP KEK Pariwisata Likupang. Dalam pertemuan yang berlangsung lebih dari 2 jam ini, Menhub didampingi juga oleh Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, Dirjen Perhubungan Laut R Agus H Purnomo dan Dan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah Sulawesi Utara. (graceywakary)

Pos terkait