MANADO, 27 MEI 2021 – Kolaborasi Sulut Hebat, dan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sulut, Pemprov Sulut serta Pemkot Manado serta Womens Cycling Community (WCC), telah menyiapkan gelaran even sehat, yaitu Sulut Hebat “Tour de North Sulawesi”.

“Event ini, kami hadirkan untuk memperkenalkan pesona Sulut yang unik dan cantik, yang bisa dinikmati sambil bersepeda. Dan, kami harapkan kegiatan sport tourism ini bisa mendukung dan makin menggairahkan perekonomian daerah kita,” kata Ketua Panitia Sulut Hebat, “Tour de North Sulawesi”, Alvin Taulu dalam press conference malam tadi Casa Bakudapa Manado, didampingi Fouder WCC Tabitha Sumendap, sambil menegaskan akan kepatuhan Protokol Kesehatan Covid –19 jadi prioritas utama pada panitia, peserta dan tim lainnya diajang ini.

Wakil Walikota Manado, dr Richard Sualang sendiri yang hadir dalam agenda ini menyebut mendukung penuh kegiatan sehat yang bakal mendorong peningkatan ekonomi kota ini.

Wawali, dr Richard Sualang pastikan Pemkot Manado Manado dukug penuh kegiatan ini.

“Untuk itu kami mendukung penuh. Rute untuk Kota Manado akan segera disiapkan. Dan tentunya, kami akan berkordinasi dengan dinas terkait dan pihak aparat keamanan agar bisa berjalan baik,” kata Sualang yang juga menyatakan diri untuk hadir sebagai peserta dikegiatan yang akan mengambil start di Kolongan Kabupaten Minahasa utara (Minut), dan finish di Benteng Moraya, Tondano Kabupaten Minahasa.

Senada juga dikatakan oleh Ketua KADIN Sulut, Rio Dondokambey yang antusias mendukung Sulut Hebat “Tour de North Sulawesi”.

Sementara itu, sang inisiator kegiatan sport tourism ini, Wakil Gubernur Steven Kandouw menjelaskan bahwa potensi pesona dan keidahan alam serta budaya di Sulut amat beragam.

“Kita daerah yang memiliki kawasan area olahraga yang lengkap, darat laut dan udara. Untuk itulah, kegiatan sehat seperti olahraga dengan memperhatikan protocol kesehatan Covid – 19 harus terus kita galakan,” jelas lulusan Universitas Indonesia pada 50 wartawan yang hadir dalam kegiatan ini.

Sulut Hebat Tour de North Sulawesi sendiri, akan digelar pada 21 Agustus mendatang, dengan rute sepanjang 100 km mulai dari Minut, Manado, Tomohon dan Minahasa. (graceywakary)

Leave a comment