TAHUNA, 25 MEI 2021 — Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Kabupaten Sangihe mulai melakukan seleksi pemain sepak bola yang akan diterjunkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2021, yang akan digelar di Bolmong.

Seleksi yang digelar di Lapangan Gesit Tahuna, pagi tadi ini, bukan hanya sekadar seleksi saja. Menurut Ketua Askab PSSI Sangihe, Michael Thungari kepada MANADONES menjelaskan, seleksi pemain sepak bola untuk Porprov Sangihe hingga tiga hari mendatang. “Untuk seleksi ini, semuanya kami percayakan kepada pelatih kepala yakni Handry Tatengkeng, kami juga telah bentuk tim Scouting, disitu ada para pengurus Askab Sangihe yang akan memberikan saran untuk seleksi,” kata Thungari, sembari menegaskan dalam seleksi tidak ada yang namanya anak emas atau yang di spesialkan.

Thungari menambahkan, dalam seleksi hari pertama ini di ikuti oleh 73 orang anak dari seluruh kecamatan yang ada di kabupaten kepulauan Sangihe. “Untuk batas umur pemain sepak bola yang diminta dari Bolmong harus di atas tahun 2021. Dan dari 73 atlet ini akan disaring menjadi 30 orang. Seterusnya kita akan melihat kebutuhan tim apakah akan diseleksi lagi menjadi 24 atau 22 orang pemain,” ucapnya

Thungari juga berharap, tim sepak bola Porprov Sangihe yang akan di asuh pelatih bertangan dingin Handry tatengkeng akan meraih juara pada pergelaran Porprov 2021. “Tentunya saya menargetkan tim sepak bola Porprov Sangihe akan mendapatkan gelar juara, karena saya sendiri juga melihat banyak bibit bibit pemain sepak bola yang memiliki persiapan mental yang sangat bagus,” ungkapnya (Ryansengala)

Leave a comment