MANADONES, 24 MEI 2021 – Dinilai, sebagai desa tangguh yang bisa menjaga dan memberdayakan warga dan lingkungan sekitarnya selama pandemi ini, membuat tiga desa yaitu Desa Paslaten Kabupaten Minahasa utara (Minut), Desa Liberia Timur di Kabupaten Bolaang Mongodow Timur (Boltim) dan Kelurahan Kasawari Kota Bitung dijadikan sebagai jawara dari Kampung Tangguh Nasional Polda Sulut.

Ketiga desa dan kelurahan ini, mampu meraih menjadi yang terbaik diantara desa dan kelurahan di Sulut. Kapolda Sulut, Irjen Pol Nana Sudjana menyebut penilaian Kampung Tangguh Nasional meliputi aspek-aspek yang mana sebuah kampung dapat disebut tangguh atau sehat jika mempunyai syarat penerapan protokol kesehatan, keamanan, penerapan sosial ekonomi secara ketat dalam kehidupan ‘new normal’ yang ditetapkan pemerintah.

“Saya mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para Kepala Desa dan Lurah yang telah berhasil menjalankan Kampung Tangguh Nasional dengan baik, semoga ini bisa menjadikan barometer kepada desa dan kelurahan yang lain dalam rangka upaya kita menekan penyebaran covid-19,” kata Kapolda Nana, saat memberikan penghargaan kepada pemenang lomba Kampung Tangguh Nusantara (KTN) tingkat Polda Sulut pagi tadi di lapangan AKP Bryan Tatontos Polda Sulut.

Sementara itu, Hukum Tua Desa Paslaten Ferdi Girot, yang meraih rangking satu, menyampaikan terima kasih dan rasa bangga atas pemberian penghargaan dari Polda Sulut. “Dengan adanya pengharaan ini, kami lebih terpacu lagi untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab, dan Desa Paslaten siap untuk ikut lomba Kampung Tangguh tingkat nasional,” ucap Hukum Tua Ferdi Girot. (graceywakary)

Leave a comment