Foto: reinhard Garang

MANADO, 8 MEI 2021 – Bagi para pecinta selam, spot spot unik yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Sulawesi Utara (Sulut) ini, sangat menantang untuk dinikmati.

Pasalnya, spot spot ini berada di area laut lepas, namun memiliki napo alias pulau dalam air yang menarik dan indah. Menurut salah satu instruktur selam nasional sekaligus owner dari operator selam di Minanga Diver, Reinhard Garang spot spot asik ini kedalamannya bervariasi mulai dari 12 meter hingga 30 meter.

Mini cave alias gua mungil dengan rangkaian coral sehat juga mudah ditemui disini.

“Spot spot cantik ini memang menantang, walau begitu menyelam disini juga aman sepanjang kita patuh pada aturan yang ada,” kata Garang yang juga dikenal sebagai salah satu staf ahli di pemerintahan kabupaten ini.

Di spot spot ini, view cantik mulai dari rangkaian coral sehat yang berukuran raksasa bisa ditemui disini. Tidak kalah menantangnya adalah cave alias gua gua yang membingkai kawasan napo juga mudah ditemui.

Jadi bagi yang tertarik untuk menikmati alam liar yang indah yang masih natural ini, maka siapkan waktu luang yang panjang.

Pasalnya, untuk kesini dibutuhkan waktu yang panjang, karena jarak tempuh dari Manado ke Molibagu, Bolsel sekitar lima jam lebih jika menggunakan kendaraan roda empat. “Tapi hasilnya memang setara dengan waktu tersebut,” tambah Garang. Nah, jika berminat, para pecinta selam bisa menghubungi Minanga Diver yang ada di Facebook atau instagram. (graceywakary)

Leave a comment