Kabupaten Kepulauan Sangihe Raih WTP ke Tujuh Kalinya

MANADO, 3 MEI 2021 — Prestasi terbaik kembali dicetak oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, siang tadi setalah menerima penghargaan pencapaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), atas LHP BPK RI sebanyak tujuh kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dan merupakan WTP ke empat (4) dimasa periode Kepemimpinan Jabes Ezar Gaghana.

Penghargaan kepada Pemkab Sangihe diserahkan oleh Auditorat Utama Keuangan Negara VI BPK RI Dori Santosa, dan diterima langsung oleh Bupati Sangihe, Jabes Ezar Gaghana dan Ketua DPRD Sangihe, Josephus Kakondo, di Aula Kantor BPK RI Perwakilan Sulut.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Bupati Jabes mengatakan ada banyak element terkait yang punya sumbangan andil untuk suksesnya pemkab Sangihe mendapatkan penghargaan WTP. “Baik eksekutif, legislatif, kawalan dari Inspektorat, bahkan semua yang berkompeten di lingkup kerja Pemkab Sangihe mempunyai sumbangan andil untuk suksesnya kegiatan Pemkab Sangihe mendapatkan penghargaan WTP,” katanya.

Bupati juga menyebut penghargaan ini, adalah hasil dari kerja keras Pemkab Sangihe dan kedepannya akan terus di tingkatkan kualitasnya “Tentunya ini adalah hasil kerja keras kita (Pemkab-red) karena untuk tahun ini ada banyak perbaikan, dari segi temuan dan kerugian negara kita menurun maka kedepannya akan terus kami tingkatkan kualitasnya,” ucapnya, sambil berharap, WTP untuk Pemkab Sangihe haruslah yang berkualitas dan akan tetap bertahan dan dapat dipertahankan kedepannya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Sangihe, Josephus Kakondo menambahkan tidak mudah untuk mempertahankan penghargaan yang di dapatkan oleh Pemkab dan DPRD Sangihe. “Ini menjadi tantangan untuk DPRD Sangihe, karena mempertahankan penghargaan WTP tidak gampang, nah penghargaan ini harus menjadi indikator, maka dari itu tentunya DPRD Sangihe bersama pak Bupati akan terus memberikan motifasi kepada Penyelenggara agar kedepannya akan lebih baik lagi,” jelasnya.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut Anggota IV BPK-RI Isma Yatun, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Auditor Utama Keuangan Negara, Dori Santosa, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulut Karyadi, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Setya Nugraha, Ketua DPRD Provinsi Sulut Andi Silangen, Sekda Provinsi Sulut Edwin Silangen dan seluruh Bupati dan Walikota serta Ketua DPRD se Sulawesi Utara. (Ryansengala)

Pos terkait