Bulog Tahuna Jamin Ketersediaan Stok Beras Jelang Idul Fitri

TAHUNA 28 APRIL 2021 – Masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe, selama pandemi, dan menjelang Idul Fitri tidak perlu khawatir akan kekurarangan kebutuhan pokok, beras.

Pasalnya, Perum Bulog Tahuna memastikan bahwa stok beras yang ada aman hingga perayaan Hari Raya Idul Fitri. “Tidak perlu khawatir, bahwa stok yang ada di Sangihe sudah dalam kondisi aman dan tercukupi menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri,” kata Kepala Subdivre Bulog Tahuna (Kabulog), Djoko Purnomo pada MANADONES siang tadi.

Bacaan Lainnya

Kepala Subdivre Bulog Tahuna (Kabulog), Djoko Purnomo

Dia juga menerangkan, untuk sementara sudah di bongkar 200 ton beras untuk pelayanan publik (public service obligation/PSO), di Melonguange dan Beo.

“Untuk PSO beras medium Minggu depan akan masuk lagi stok 200 ton, dan untuk beras premium kami mendatangkan setiap bulan minimal 60 ton dari makasar, untuk sekarang beras premium yang dalam perjalanan masuk ke Tahuna dengan tol laut dari makasar sebanyak 120 ton,” jelas Purnomo.

Ketika di sentil dengan keikutsertaan Perum Bulog Sangihe ketika adanya pagelaran pasar murah yang di laksanakan setiap hari raya idul Fitri, Purnomo mengatakan,

“Jika ada permintaan dari Pemerintah Daerah dan dinas terkait maka kami (Bulog-red) akan langsung menyiapkan,” ucapnya, sembari memastikan perum Bulog Tahuna akan selalu memenuhi kebutuhan beras masyarakat kabupaten kepulauan Sangihe. (ryansengala)

Pos terkait