MoU Polda — BRI dan Developer KMS jadi Solusi Kebutuhan Perumahan PNS Polda di Sulut

MANADO, 6 APRIL 2021 — Polda Sulawesi Utara (Sulut), bersama PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) (Persero) Tbk Kantor Wilayah Manado dan PT Kharisma Mitra Sejajar (KMS), pagi tadi menandatangani perjanjian kerjasama atau MoU, tentang penyediaan dan pembiayaan perumahan bagi pegawai negeri sipil (PNS) Polri yang ada di Polda Sulut, di ruang Catur Prasetya Mapolda.

Naskah perjanjian tersebut ditandatangani oleh tiga pihak yaitu, Polda Sulut diwakili oleh Wakapolda Sulut, Brigjen Pol Rudi Darmoko, kemudian dari pihak BRI diwakili langsung oleh Pemimpin Wilayah (Pimwil) BRI (Persero) Tbk Kanwil Manado, John Sarjono, dan dari developer diwakili langsung oleh Direktur Utama KMS, William Tanos. “Sesuai arahan Bapak Menteri BUMN Erick Tohir, bahwa BUMN harus bisa melakukan kolaborasi, yaitu melakukan kerjasama yang sinergis dengan pihak-pihak terkait untuk bisa saling menunjang pencapaian tujuan masing-masing kami sangat bangga bisa ikut dalam kerjasama ini,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, dari BRI menyebutkan kerjasama ini juga ikut menyukseskan Program 1000 rumah kepada personel di seluruh Polda di Indonesia. “BRI dan Polda Sulut merupakan mitra strategis. Kerjasama yang kita lakukan hari ini, merupakan satu langkah maju lagi bahwa kerjasama yang telah berjalan kita tingkatkan lagi,” Pimwil BRI ini.

Dia juga menambahkan ke depannya, BRI tugasnya bukan hanya sebagai lembaga intermediasi perbankan saja, seperti tempat orang menabung dan penyaluran kredit. Namun banyak hal-hal lain dan kerjasama yang bisa dijalin. dia berharap, kerjasama ini bukan merupakan akhir, melainkan awal. “Setelah penandatanganan MoU ini, masih banyak hal-hal yang akan dilakukan,” tambahnya.

Untuk itu, ditahap pertama ini BRI (Persero) Tbk Kantor Wilayah Manado bekerjasama dengan KMS, segera menyediakan rumah terjangkau pada para personel Polda Sulut, PNS Polda.

Kapolda Sulut, Irjen Pol Nana Sudjana melalui Wakapolda dalam sambutannya, mengapresiasi seluruh pihak yang telah memprakarsai kerjasama ini. “Kami menyambut baik sekaligus mendukung kerjasama ini, karena mempunyai nilai strategis yang positif dalam rangka upaya peningkatan kesejahteraan personel Polda Sulut dan jajaran,” kata Wakapolda Sulut, seperti dalam rilis media yang dikirimkan oleh Humas Polda Sulut pada MANADONES siang tadi.

Lanjutnya, kerjasama ini juga merupakan salah satu implementasi Program Prioritas Kapolri yang bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam rangka pemenuhan kebutuhan perumahan anggota.

“Karena kesejahteraan anggota Polri merupakan salah satu indikator penentu bagi terciptanya kualitas kerja yang baik, dan tempat tinggal merupakan salah satu kebutuhan mendasar bagi anggota Polri, saat ini masih banyak personel Polda Sulut dan jajaran yang belum memiliki rumah karena terbatasnya jumlah rumah dinas Polri bagi anggota. Sehingga kerjasama antara BRI dengan developer ini bisa menjadi problem solver dalam hal pemenuhan kebutuhan perumahan bagi pegawai negeri pada Polda Sulut dan jajaran,” harapnya.

Dengan terlaksananya penandatanganan MoU ini, Wakapolda juga berharap dapat memberikan manfaat serta kemudahan dalam penyediaan fasilitas rumah bagi personel Polri dan PNS Polda Sulut dengan percepatan kepemilikan sertifikat tanah berstatus hak milik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Pejabat Utama Polda Sulut, Wakil Pimwil BRI (Persero) Tbk Kanwil Manado, Redi Hartono, Pemimpin Cabang BRI (Persero) Tbk Kantor Cabang Manado Purwanto, dan Kepala Cabang PT. Asabri Manado Suhartono. (graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *