Perempuan Bermarga Thomas Maramis dari Likupang jadi Ikon Google Indonesia Hari ini

MANADO, 17 FEBRUARI 2021 — Bagi, para pengguna mesin pencarian google.com, maka seharian ini akan selalu bertemu dengan google doodle alias logo khusus atau ikon dokter perempuan yang menggendong bayi.

Bagi yang bertanya tanya siapakah ikon ini, maka warga Sulawesi utara terutama warga Likupang Kabupaten Minahasa utara (Minut) patut berbangga, karena wanita yang menjadi ikon mesin pencarian utama di dunia ini adalah dokter pertama di Indonesia asal Likupang, Marie Thomas.

Dalam penjelasan google Indonesia, google doodle hari ini memang untuk memperingati 125 tahun kelahiran dokter pertama di Indonesia ini. Marie Thomas, lahir pada 17 Februari 1896 di Likupang, kedua orangtuanya bernama Adriaan Thomas dan Nicolina Maramis. “Terima kasih atas dedikasi yang tanpa pamrih untuk kehidupan orang lain yang membuka jalan bagi perempuan Indonesia untuk mengejar sekolah kedokteran dan pendidikan tinggi,” kata Google dalam Doodle-nya, seperti yang dikutip MANADONES di google Indonesia pagi tadi.(graceywakary)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *