MANADO, 7 JANUARI 2021 — Kapolda Irjen Pol RZ Panca Putra siang tadi mengingatkan pada para Kabagren di enam Polres baru, yang ada di enam kabupaten dan kota di Sulawesi utara (Sulut), untuk selektif dalam penggunaan DIPA TA 2021 ini.

“Masalah perencanaan anggaran bukan hal yang mudah. Tahun 2021 ini, ada enam Polres sudah mulai mendapatkan DIPA baru. Jangan dianggap enteng, banyak hal yang berakibat fatal yang berkaitan dengan penyimpangan anggaran, ini yang harus diwaspadai,” ujar Kapolda Sulut dalam Rapat Koordinasi (Rakor), terkait pelaksanaan DIPA Tahun Anggaran 2021 Polres yang baru di jajaran Polda Sulut, yang digelar pagi tadi.

Pada rakor yang digelar di ruang Tribrata Polda Sulut ini, dihadiri Wakapolda Sulut, Brigjen Pol Rudi Darmoko, para PJU Polda Sulut dan para Kabagren di enam Polres yang baru, Kapolda berharap pelaksanaan anggaran agar betul-betul dilaksanakan dengan baik oleh seluruh Satker yang ada. “Kebijakan tatakelola anggaran setiap tahun berubah, sangat dinamis, makanya saya minta itu terus diikuti,” pesan Kapolda Irjen Pol RZ Panca Putra, seperti yang dikutip MANADONES dalam rilis media Humas Polda Sulut.

Diketahui, pada tahun 2020, Polda Sulut ketambahan 6 Polres yang baru yaitu Polres Minahasa Tenggara, Polres Bolmong Timur, Polres Bolmong Selatan, Polres Bolmong Utara, Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Polres Sitaro. (humaspoldasulut/graceywakary)

Leave a comment