TAHUNA, 7 JANUARI 2021 – Bantuan pemerintah provinsi Sulawesi Utara (Sulut),yang diperuntukkan pada para korban bencana banjir dan tanah longsor yang ada di Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe, siang tadi telah mendarat.

Bantuan ini berupa bahan pokok seperti beras, mi instan, ada juga serta perlengkapan darurat, antara lain matras, selimut, tikar plastik, tenda dan terpal gulung dibawa langsung oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulut, Joi Oroh yang menggunakan datang menggunakan helikopter Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bernomor RA 24699, yang mendarat di lapangan sepak bola gesit Kota Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Semua bantuan ini, diserahlan langsung kepada  Pemerintah Kabupaten Sangihe, melalui Kepala BPBD Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Rivo Pudihang. “Kami menyambut baik bantuan ini, tentunya kita sangat berterimakasih kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sulut, sebagai bentuk kepedulian bagi masyarakat Sangihe,” tutur Pudihang.

Pudihang pada media juga menyebutkan, akan ada bantuan tahap selanjutnya lagi yang akan di berikan oleh Pemprov Sulut melalui BPBD. “Ada 3 tahap penyaluran bantuan dan ketika seluruh bantuan telah datang akan segera di salurkan kepada masyarakat terdampak bencana banjir yang ada di Desa Laine dan desa desa lainnya yang terkena musibah,” tambahnya.

Diketahui, hujan yang mengguyur Kabupaten Kepulauan Sangihe sejak akhir tahun 2020 hingga memasuki awal tahun 2021, telah mengakibatkan tanah longsor di beberapa titik bahkan banjir di Desa Laine Kecamatan Manganitu Selatan (Ryansengala)

Leave a comment