JAKARTA – Di momen spesial ramadan ini, Ninja Xpress ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk temukan cara baru rayakan kebersamaan bersama keluarga dan orang-orang terkasih dalam optimisme, suka cita, serta kehangatan, sejenak melupakan batas dan jarak bersama Ninja Xpress dan semangat untuk berbagi, walau berada di tengah pendemi Corona Virus Disease 19 alias Covid-19 (C-19).

Country Head Ninja Xpress Indonesia, Ignasius Eric Saputra mengungkapkan bahwa jarak tidak menjadi penghalang untuk merayakan Bulan Ramadan. “Ninja Xpress sebagai penyedia layanan logistik yang telah mencakup 100% seluruh wilayah Indonesia ingin membawa harapan bagi masyarakat Indonesia untuk merasa lebih dekat dan sejenak melupakan jarak yang ada, merayakan Bulan Ramadan dalam suka cita,” ungkap Erick, didampingi Head of PR, Ninja Xpress Indonesia Ribka Pratiwi.Dia kemudian, menjelaskan adanya kerjasama dengan shipper & Dompet Dhuafa, sertamenggandeng UMKM lokal yang ada didalam ekosistem Ninja Xpress, melakukan aktivitas spesial Ramadan, dengan peduli membantu sesama di tengah keterbatasan melalui program donasi Paket Racikan dengan menyisihkan Rp1000 dari setiap pengiriman, dan per April 2020, donasi yang telah terkumpul sebesar Rp250 juta. “Nantinya hasil donasi tersebut akan disumbangkan ke yayasan panti asuhan melalui Dompet Dhuafa yang tersebar di daerah JABODETABEK, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sumatera Selatan. Melalui kerja sama dengan Ninja Xpress, para donatur dapat dengan mudah beramal dan ikut serta menebarkan kebaikan bagi mereka yang membutuhkan,”terang Plt Direktur Mobilisasi Zis Dompet Dhuafa, Dhoni Marlan seperti dalam rilis yang diterima Manadones tadi.

Selain itu,  di Ramadhan ini juga punya program yang tak kalah menarik yaitu LOKALISME. Program inisiatif Ninja Xpress adalah mendukung kreator dan brand lokal untuk lebih dikenal dan diapresiasi secara nasional maupun internasional. Salah satu kreator lokal yang berkolaborasi di momen spesial Ramadan ini adalah Suqma, brand fashion muslim lokal dengan mengusung tema ‘Belanja Berkah’ untuk penggalangan donasi pengumpulan paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat tidak mampu yang terdampak COVID-19. “Jadi setiap pembelian di Suqma pasti akan diarahkan menggunakan Ninja Xpress untuk pengiriman, lalu otomatis 20% dari hasil belanja akan didonasikan untuk bantuan berupa paket sembako ke masyarakat tidak mampu yang terkena dampak COVID-19. Dengan kolaborasi ini kami harap bisa berbagi kebahagiaan ke saudara-saudara kita yang menjalankan ibadah puasa dan jadikan momen Ramadan ini untuk sebarkan kebaikan,” sebut CEO Suqma Indonesi, Riel Tamasya, sembari menambahkan, selain ‘belanja berkah’, Ninja Xpress bersama Suqma juga telah menyiapkan koleksi khusus untuk parsel Ramadan.

Ada juga program Titip Rindu dari Rumah bareng GRAB, dimana untuk hidupkan momen kebersamaan Ramadan bagi semua masyarakat sambil tetap menjaga jarak aman, Ninja Xpress berkolaborasi dengan GRAB untuk layanan on-demand pengiriman paket ke daerah JABODETABEK dan JAWA melalui GRABExpress. Yang menarik juga program promo spesial ongkir bersama Shopee Untuk orang-orang yang merayakan hari raya namun jauh dari keluarga atau kampung halaman, yaitu Ninja Xpress memberikan kemudahan melalui spesial ongkos kirim untuk pengiriman parsel yang dipesan melalui Shopee selama Bulan Ramadan berlangsung. “Dalam situasi penyebaran virus COVID-19 yang bertepatan dengan bulan Ramadan saat ini, bersama Ninja Xpress kami ingin ajak masyarakat untuk tetap semangat dalam merayakan kebersamaan dan suka cita di bulan yang penuh dengan keberkahan ini, dan juga memberikan kenyamanan para konsumen saat belanja dari rumah masing-masing,” ujar Aditya Maulana Noverdi, Public Relations Lead Shopee .

Ninja Xpress sendiri telah hadir di Indonesia sejak tahun 2015, Ninja Xpress mendukung industri bisnis UKM hingga e-commerce  dengan menyediakan solusi layanan pengiriman berbasis teknologi inovatif, yang turut menyelesaikan kerumitan dari proses pengiriman paket. Ninja Xpress menghadirkan pilihan fleksibel bagi pelanggan, serta ke mudahan sistem yang memungkinkan pelacakan paket secara real-time, pembayaran paket secara cash-on-delivery, serta layanan customer service yang profesional.(graceywakary)

Leave a comment