Ketampanan milik sang Superman, yang diperankan oleh aktor Henry Cavill, ternyata hanya berada diposisi kedua versi para ahli kecantikan dunia dalam penelitian yang berdasarkan pada perhitungan Golden Ratio.

Seperti yang dikutip dari Dailymail, pemilik wajah tertampan di dunia sesuai perhitungan yang juga latinnya disebut ‘Phi’, yaitu perhitungan yang berdasarkan pada ilmu pengukuran kecantikan yang bisa menentukan bentuk wajah seseorang terlihat proporsional dan simetris yang ideal, ternyata jatuh pada sang Batman,  aktor Robert Pattinson.

Dalam penelitian, yang melibatkan para ahli kecantikan terkemuka di dunia sekelas Dr Julian De Silva, juga mengungkap bahwa wajah aktor pemeran Batman terbaru ini, dengan posisi mata yang hampir sempurna di anga 94,7 persen, kemudian kesempurnaan bibir yang memiliki angka 82 persen. Bentuk dagu indah dengan index sempurna diangka 95,1 persen untuk bentuk wajah aktoR inipun mendekati angka sempurna dengan 91,1 persen, total untuk Golden Ration dari Robert ada diangka 92,15 persen.

Henry Cavill mendekati kesempurnaan degan total tipis dari Pattinson diangka 91,64 persen, di posisi ketiga ada aktor Bradley Cooper dengan angka tipis yaitu 91,08 persen. Duda keren, Brad Pitt diposisi keempat dengan angka 90,51 persen dan aktor Amerika lainnya George Clooney menempati posisi kelima. Mantan pesepakbola andalan Inggris, David Bekcham berada di posisi ketujuh dikalahkan oleh aktor asal Australia, Hugh Jackman.

Untuk wanita tercantik sendiri, belum lama diumumkan jatuh pada sang supermodel Bella Hadid, dimana wajahnya disebut rata rata berada di angka 95 persen mendekati kesempurnaan.

Perhitungan Golden Ratio yang diciptakan oleh Dr Stephen Marquardt ini meliputi: pertama, rasio panjang dan lebar wajah. Garis wajah dari bagian paling atas dahi atau garis rambut hingga ke bagian paling bawah dagu, serta garis wajah dari bagian pipi paling kiri ke paling kanan memiliki perbandingan 1.618:1. Kedua, adalah proporsi wajah horizontal, yakni bagian atas (paling atas dahi ke area wajah antara alis kanan dan kiri), bagian tengah (area wajah antara alis kanan dan kiri ke pangkal hidung), dan bagian bawah wajah (pangkal hidung ke bagian paling bawah dagu) masing-masing harus memiliki proporsional, yaitu 1/3 wajah. Ketiga, simetri wajah, artinya sisi wajah bagian kanan harus sama simetris dengan bagian yang kiri. Jika digambarkan, penampakan wajah proporsional menurut matematis ini akan memiliki bentuk mata bulat, hidung yang mancung, serta bibir yang tipis. Anda setuju? (graceywakary)

Leave a comment