TAHUNA, 7 APRIL 2021 — Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana (JEG), Selasa kemarin (6/4), membuka secara resmi Turnamen Sepakbola Kategori Usia (Ku-10) dan (Ku-12) Tahun, serta kategori tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se kabupaten Sangihe di Lapangan Gesit Tahuna,

Dalam laporan, yang di bacakan oleh ketua Panitia Viktor Mathias, turnamen ini adalah program kerja Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) PSSI Sangihe.

“Ini bertujuan untuk meningkatkan Potensi sumber daya manusia di bidang olahraga dan menumbukembangkan Karakter peserta didik serta menumbuh semangat sportifitas,” kata Mathias.

Bupati JEG, dalam sambutannya mengatakan pembinaan sepak bola sejak usia anak-anak merupakan komitmen kita bersama untuk mengembangkan talenta, semangat, disiplin, dan sportifitas bagi anak-anak yang mengikuti lomba sepak bola ini. “Saya, atas nama Pemerintah Kabupaten kepulauan Sangihe, mengucapkan terimakasih kepada panitia dan Askab PSSI Sangihe bahkan kepada kita semua dalam mengsukseskan kegiatan turname ini. Dan, saya juga berharap Kegiatan yang melibatkan anak-anak ini dapat berjalan dengan baik dan pembinaannya boleh di lakukan secara berkesinambungan, kiranya kegiatan sehat ini akan menjadi wahana untuk anak-anai kita dalam mengikuti sepak bola sehingga Sangihe kedepan mempunyai pemain sepak bola yang penuh disiplin, sportifitas dan terdidik, terbina dalam sebuah tatanan latihan dan pendidikan yang terarah.” kata Bupati pilihan Rakyat Sangihe ini.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama juga Ketua Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) PSSI Sangihe Michael Thungari, mengharapkan hal yang sama Bupati Sangihe. “Kedepan, Sangihe akan mempunyai pemain sepak bola yang penuh pdisiplin, sportifitas dan terdidik, terbina dalam menjadi pemain sepak bola,” ungkapa Thungari.

Turut hadir dalam pembukaan ini Asisten I Irklis S, kepala dinas pendidikan Djoly Mandak, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Wandu Labesi, Ketua KONI Sangihe Novilius Tampi, Sekretaris KONI Sangihe Julianus Rongkonusa, pengurus Askab PSSI Sangihe dan semua perwakilan team sepak bola Sangihe. (Ryansengala)

Leave a comment