TAHUNA, 7 APRIL 2021 — Bupati Jabes Ezar Gaghana (JEG), siang tadi melakukan kunjungan kerja di Desa Lehupu Kecamatan Tabukan Selatan tengah.

Kunjungan kerja, dari orang nomor 1 di Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Sangihe ini, selain untuk meresmikan Kantor Kapitalaung Lehupu, juga untuk menyerahkan bantuan beras kepada 129 Kepala keluarga (KK).

Dalam sambutannya, Bupati JEG mengatakan masyarakat harus mampu menjaga dan memelihara kantor yang repesentatif untuk operasional pemerintah di desa. “Kiranya, ini akan membawa semangat baru bagi aparat kampung dalam melayani masyarakat,” kata Gaghana

Lanjut Gaghana, Kantor Kapitalaung ini nantinya akan menjadi  pusat pengendali Pemerintahan Pembangunan dan pembinaan masyarakat. “Pelayanam publik wajib ditingkatkan, profesional berdedikasi dan loyalitas terhadap tugas dan pengabdian pada masyarakat,” tegas mantan pimpinan DPRD Sangihe ini.

Pejabat Kepala Desa Lehupu, Oldisam Buka pada media menyebutkan, gedung kantor yang memiliki dua lantai tersebut memiliki 4 ruangan utama, antara lain ruang Kepala Desa, Ruang Sekretaris Desa, Ruang Sekretariat yang sekaligus sebagai Ruangan TP-PKK Desa Lehupu dan Ruangan rapat, serta fasilitas pendukung dua toilet dan satu kamar mandi.

“Total anggaran pembangunan kantor desa adalah, sebesar Rp529,6 juta dengan pembanguban sejak tahun 2014-2020.

Acara peresmian Kantor Kapitalaung, di ahkiri dengan Ibadah Syukur bersama masyarakat Desa Lehupu, dan di pimpin Ketua Resort Tabukan Selatan Pdt. Daud Sasengah.

Tampak hadir, dalam kunjungan kerja bupati terlihat Kadis Sosial Danny Mandak, Kaban Kesbang Franky Nantingkaseh, Kasad Pol PP Porkius P Parera, Sekretaris  Dinas PUPR  Jeffry Andaki,  Kabid Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Delvy Rompis, Camat Tabsel Tengah Grief Mananohas, Danramil bersama Kapolsek Tabukan Selatan serta undangan Lainnya. (Ryansengala)

Leave a comment