MANADONES, 4 APRIL 2021 — Komitmen Grup Lion Air, untuk melayani dan membuka jalur transportasi udara untuk masyarakat Indonesia, terus dilakukan, ini terbukti dengan dibukanya rute penerbangan domestik ke Kao Tobelo Halmahera utara di Maluku utara (Malut), pada pagi tadi.

Penerbangan domestik berjadwal ini, melalui bandara Sam Ratulangi Manado dengan tujuan Bandara Kuabang, Kao dibuka oleh salah satu Grup Lion Air, Wings Air. Dalam siaran pers Grup Lion Air pada MANADONES siang tadi menyebutkan adalah, untuk memberikan kemudahan akses transportasi udara dari Sulawesi Utara (Sulut) dan Maluku Utara (Malut). “Penerbangan Wings Air dari Manado ke Kao ke Manado di tahap awal, menawarkan dua frekuensi terbang yaitu pada setiap hari Kamis dan Minggu,” jelas Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro, seperti yang dikutip MANADONES dalam siaran pers siang tadi.

Danang kemudian menjelaskan bahwa, jadwal Penerbangan Manado ke Kao pada pukul 08.30 Wita dengan harga Rp756.900, kemudian Kao — Manado pada pukul 11.10 WIT dengan harga yang ditawarkan sebesar Rp716.900.

Operasional penerbangan di rute ini, menempatkan Wings Air sebagai maskapai satu-satunya yang melayani penerbangan penumpang berjadwal domestik saat ini, dengan penerbangan yanf menggunakan pesawat ATR 72 yang aman dan menyenangkan.

Diapun berharap, masyarakat (penumpang) dari Halmahera Utara setibanya di Manado melalui Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi bisa melanjutkan penerbangan ke Jakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, Luwuk, Gorontalo, Miangas, Melonguane, Ternate, Palu, Balikpapan, Kendari serta destinasi yang lain.

“Kao, merupakan pintu masuk utama jalur transportasi udara di Halmahera Utara melalui Bandar Udara Kuabang. Kini, Kuabang memiliki gedung terminal baru yang telah diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada Rabu, 24 Maret lalu,” tambahnya.

Dalam peresmian penerbangan perdana pada hari ini, dihadiri langsung oleh Pelaksana Harian (Plh) Bupati Halmahera Utara, Yudihart Noija beserta jajaran perwakilan pemerintah daerah, jajaran Bandar Udara Kuabang, jajaran Angkasa Pura I Cabang Manado, jajaran Otoritas Bandar Udara Wilayah VIII Manado serta manajemen dan perwakilan Wings Air cabang (station) Manado dan Kao serta pihak terkait lainnya. (graceywakary)

Leave a comment