MANADONES, 4 APRIL 2021 — Kapolri, memastikan ibadah perayaan Paskah umat Kristen aman dari gangguan teror atau aksi yang meresahkan masyarakat.

Ini, dikatakan oleh orang nomor satu di lingkungan Polri, usai mengunjungi sejumlah gereja jelang Minggu Paskah di wilayah DKI Jakarta Sabtu (3/4) malam kemarin. Dia menyebut, bahwa aparat keamanan dan pertahanan NKRI yaitu Polri dan TNI akan menjaga dan mengamankan ibadah malam Paskah hingga Minggu Paskah.

Kapolri saat memberikan arahan pada aparat TNI Polri yang bertugas menjaga keamanan malam Paskah di Jakarta tadi malam. (Humas Polri)

“Untuk kegiatan yang dipantau di wilayah DKI Jakarta sebanyak 7 tempat yang seluruhnya diberikan pengamanan oleh TNI dan Polri,” kata Kapolri seperti yang dikutip MANADONES dalam rilis media Humas Polri melalui Humas Polda Sulut subuh tadi, usai melakukan kunjungan dan pantauan keamanan ke sejumlah gereja yang ada di Jakarta.

Pemilik empat bintang dipundaknya ini menuturkan bahwa, kegiatan pengamanan dilakukan mulai dari peninjauan Kamis Putih di Manado, kemudian Jum’at Agung di Kupang, NTT. “Malam ini, malam paskah semuanya berjalan dengan baik, tidak ada kegiatan gereja yang terganggu oleh peristiwa yang terjadi di Makassar,” ungkap mantan Kabareskrim Polri ini.

Kapolri, kemudian meminta seluruh anggota untuk terus melaksanakan pengamanan secara maksimal bekerja sama dengan TNI. Silakan kata dia, melaksanakan kegiatan ibadah dengan lancar, TNI-Polri akan melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan pengamanan dengan sebaik-baiknya. “Dalam kesempatan ini saya mengucapkan Selamat Merayakan Ibadah Paskah bagi seluruh rekan-rekan yang beragam katolik dan kristiani,” ungkapnya. (graceywakary)

Leave a comment