FOTO: Nelson Uada

MANADO, 14 JANUARI 2021 – Pantai Malalayang, kini menjadi satu kawasan unggulan wisata ditengah pandemi.

Salah satu pesona, yang selalu dicari dan mudah dtemukan selain kuliner nya yang serba terjangkau adalah bawah lautnya. Ya, dikawasan ini kini makin menjadi sentra wisata bawah laut yang terjangkau dan aman. Cukup menyelam, dikendalaman mulai dari dua meter hingga di tujuh meter akan melihat langsung keindahan alam bawah laut mulai dari taman coral buatan hingga puluhan ikan tampal bor alias batfish.

Kumpulan tampal bor ini bisa ditemui dikedalaman lima meter dan sering berada di area atas koral cantik warna warni hasil karya para pecinta bawah laut di Manado.

“Mereka juga sudah terbiasa dengan kehadiran penyelam karena kini mereka tidak menjauh saat dijadikan obyek tambahan untuk foto underwater,” kata Ketua Boboca  Diving Club, Regina Tampi pada MANADONES siang tadi di kawasan penyelaman yang ada di Malalayang.

Jadi bagi yang berminat menikmati pesona alam bawah laut yang dekat di da ada di kawasan Manado jangan lupa untuk melihat si tampal bor, pastikan diri memiliki sertifikat selam, ya. “Kami disini juga menyediakan peralatan dan pelatihan selam, pastinya sesuai ketentuan dan aman dan menggunakan protokol kesehatan Corona Virus Disease –19 atau Covid –19. (marlon)

Leave a comment